Potensi All New Jazz di Indonesia yang Belum Jelas

RiderTua.com – Potensi All New Jazz alias Fit di pasar selain Jepang dan Eropa masih menjadi tanda tanya hingga kini. Dari modelnya memang sudah cukup modern dari sebelumnya, tapi entah mengapa ada kesan cute pada mobil hatchback ini. Potensi All New Jazz di Indonesia disebut tak ada sama sekali. Karena Honda sendiri tak mau merusak kesan sporty yang ada pada hatchback andalannya tersebut.

Potensi All New Jazz di Indonesia Tak Ada Sama Sekali

Jazz atau Fit mendapat model generasi terbaru sekitar lebih dari setahun yang lalu, tepatnya pada Oktober 2019. Ubahan yang diberikan terbilang sangat banyak, karena dari luar dan dalamnya saja terlihat jauh berbeda dengan model generasi ketiganya. Dengan desain yang lebih imut, maka target konsumen Fit berubah menjadi ke konsumen wanita.

All New Jazz mulai merambah ke berbagai negara di Eropa, serta negara tetangga, walau namanya diubah menjadi Life. Tapi Honda tak menjualnya di pasar Amerika Utara setelah melihat performa penjualannya yang buruk, terlebih mereka sudah punya Civic Hatchback. Lain lagi di Indonesia, dimana Honda tak mau membawa All New Jazz karena kurang cocok dengan pasar.

Potensi All New Jazz
(Foto: CarNews)

‘Modelnya Kurang Sporty’

Honda Prospect Motor (HPM) menjelaskan kalau All New Jazz sudah menghilangkan kesan sporty yang sudah menjadi ciri khasnya selama ini. Ditakutkan kalau modelnya tetap dibawa ke Tanah Air, maka penjualannya tak bisa semaksimal model lamanya. Sedangkan HPM ingin terus mempertahankan Jazz lama dengan model sporty.

Itu artinya, All New Jazz tak punya potensi untuk dijual di Indonesia sampai kapanpun. HPM memang ingin sekali memberikan penyegaran untuk hatchback andalannya, mengingat usianya yang sudah tak lagi muda. Tapi untuk tahun ini mereka harus menahan peluncuran produk baru karena situasi pasar masih belum kondusif.

HPM berjanji akan mencari solusi alternatif All New Jazz bagi konsumennya suatu saat nanti. Soal Jazz sendiri, model ini sempat diisukan akan dihentikan penjualannya dan digantikan oleh City Hatchback. Tapi sejauh ini belum ada konfirmasi apapun dari Honda soal itu.

Be the first to comment

Leave a Reply