Porsche Taycan Raup Untung Dari Hasil Penjualannya

(foto: alza.cz)

RiderTua.com – Walau masih baru tapi Porsche Taycan sukses raup untung dari hasil penjualannya selama tahun ini. Padahal pasarnya saat ini masih belum sepenuhnya stabil dari kondisi yang terjadi selama beberapa bulan terakhir. Porsche Taycan raup untung dengan hasil penjualan sekitar 10 ribu unit. Ini terbukti mampu menyumbangkan hasil cukup besar yang didapat Porsche pada tahun 2020.

Porsche Taycan Raup Untung Dengan Penjualan

Secara keseluruhan, Porsche mampu menjual mobil hingga 191.543 unit hanya dalam waktu 9 bulan. Walau hasilnya lebih sedikit dari tahun lalu di periode yang sama, tapi hasil ini sudah jauh lebih baik dari apa yang diekspetasikan sebelumnya. Karena Porsche sempat khawatir akan kondisi pasar, melihat penjualannya saja sudah membuatnya lega.

Dari hasil tersebut, Taycan menyumbang sebanyak 5,7 persen dari total penjualan Porsche, tepatnya 10.944 unit. Untuk kuartal ketiga, mobil ini terjual hingga 6.464 unit, atau 8,7 persen dari total keseluruhan penjualan merek asal Stuttgard tersebut Tentu itu hasil yang sangat memuaskan, mengingat Taycan baru dijual sekitar lebih dari setahun sejak dirilis resmi.

Porsche Taycan raup untung

Lebih Laris dari Cayenne

Meskipun hanya menyumbang cukup sedikit, tapi di Amerika Serikat lain lagi, dimana Taycan mendominasi 29 persen penjualan global. Bahkan ‘kuda muda’ ini sukses mengalahkan model yang lebih tua darinya, yaitu Macan dan Cayenne. Padahal Taycan sendiri bukan berjenis SUV tapi masih bisa terjual laris manis.

Di pasar Eropa, hasil penjualan Taycan mampu mengungguli model listrik lainnya dari Porsche, yaitu Panamera. Nampaknya Porsche tak terlalu khawatir kalau kedua mobilnya bakal saling ‘menyerang’ satu sama lain karena keduanya sama-sama berupa sedan listrik. Selain mengalahkan Panamera, Taycan juga sukses menyalip penjualan model legendaris 911.

Porsche merasa senang karena Taycan menorehkan hasil yang maksimal sepanjang tahun ini. Mereka berharap agar kondisi pasar bisa kembali normal, cepat atau lambat, sehingga mereka bisa leluasa meningkatkan hasilnya.

Be the first to comment

Leave a Reply