Hyundai Siapkan Mobil Baru di Indonesia!

Penjualan mobil ramah lingkungan

RiderTua.com – Setelah pabrik, Hyundai sudah siapkan mobil baru untuk diluncurkan di Indonesia. Memang bukan sekarang, tapi ini sebagai langkah persiapan dalam menyambut pabrik barunya di kawasan ASEAN. Hyundai siapkan mobil baru yang akan dirilis pada empat tahun mendatang. Model tersebut disebutnya menjadi ‘mobil yang inovatif’ bagi pasar otomotif Tanah Air.

Hyundai Siapkan Mobil Baru yang akan Dirilis

Sebelumnya merek asal Korea Selatan ini mengenalkan Ioniq di Indonesia, meski modelnya masih dijual terbatas. Tentu saja mengingat regulasi kendaraan listrik belum sepenuhnya disahkan, sehingga ini tentu membuat harga kendaraan ramah lingkungan menjadi lebih mahal. Tapi itu tak membuat Hyundai mengurungkan niatnya untuk tetap jualan Ioniq.

Untuk menguatkan posisinya di pasar Asia Tenggara, Hyundai sudah punya lokasi untuk mendirikan pabriknya. Berlokasi di kawasan Delta Mas, Bekasi, Jawa Barat, pembangunannya sudah dimulai sejak tahun 2019 lalu dan direncanakan bisa rampung pada tahun depan. Saat pabriknya sudah selesai, maka Hyundai punya ‘Plan B’.

Hyundai siapkan mobil baru

Pabrik Baru, Mobil Baru

Hyundai berencana akan menghadirkan tiga mobil baru di Indonesia, dan semuanya berjenis EV alias mobil listrik. Kenapa harus EV? Tentu saja ini sesuai dengan tujuan Hyundai untuk menjadi pemain utama di segmen mobil listrik di Tanah Air. Sekaligus mengembangkan ekspansinya di kawasan ASEAN atau lebih jauh lagi.

Sayangnya Hyundai tak menyebut model mana yang akan dikenalkan, tapi kemungkinan salah satu diantaranya termasuk dalam jajaran produk EV terbaru merek ini. Kona EV sempat menjadi pembicaraan setelah ketahuan diam-diam menjalani tes di Sirkuit Sentul. Ada kemungkinan kuat kalau Kona EV menjadi satu dari tiga mobil baru tersebut.

Tentu ini terdengar seperti rencana yang sangat ambisius, sekaligus sesuatu yang menarik untuk dinanti. Karena pada akhirnya Hyundai bisa serius dalam mengembangkan bisnisnya di Indonesia. Siapa tahu setelah pabriknya selesai dibangun, Hyundai bisa menggandeng Kia untuk produksi mobil bersama. Sesuatu yang tak aneh lagi karena keduanya sudah biasa bekerja sama di Korea Selatan.

Be the first to comment

Leave a Reply