Pol Espargaro: Siap Menjejak Podium dengan Ban Medium!

Pol Espargaro Yakin Tampil Apik di GP Teruel
Pol Espargaro Yakin Tampil Apik di GP Teruel

RiderTua.com – Pol Espargaro: Siap menjejak podium dengan ban medium… Pembalap Spanyol Red Bull KTM itu dengan gamblang membahas masalah timnya pada balapan MotoGP pertama di Aragon. Dan dia juga tahu solusi untuk menghadapi balapan akhir pekan nanti di MotorLand Aragon 2. Mereka akan menggunakan ban yang beda.

Pol Espargaro: Siap Menjejak Podium dengan Ban Medium

Pol Espargaro tidak berdaya melawan pembalap dari Suzuki, Honda dan Yamaha, dalam balapan MotoGP pertama di Aragon pada hari Minggu. Pembalap asal Catalan itu harus puas finis di posisi ke-12 setelah melakoni balapan yang sulit. Selain itu, pembalap berusia 29 tahun itu harus berbaris di belakang rekan setimnya Brad Binder (peringkat 11). Defisit Espargaro terhadap pemenang race, Alex Rins, di bawah 14 detik.

Espargaro menjelaskan, “Biasanya kami selalu menggunakan ban medium atau setidaknya ban yang lebih keras dari lawan. Tapi di sini, kami harus menggunakan ban lunak di bagian depan seperti semua pembalap lainnya.”

Apa alasannya? “Kami tidak menggunakan ban medium. Tanpa ban ini kita pasti kalah. Hal ini memungkinkan kami untuk bermain dengan kekuatan kami, pada rem dan saat berbelok. Itu akan menjadi hal pertama untuk akhir pekan mendatang dan itu akan sangat penting. “

Motor KTM Bermasalah

“Kami semua memiliki masalah yang sama dengan motor KTM,” kata Juara Dunia Moto2 tahun 2013 itu. Dia melanjutkan, “Itu seperti tahun lalu, ketika kami membangun traksi kecil di bagian belakang, dan mengalami spin roda belakang saat kami menikung.”

“Kami membakar ban lebih banyak karena kami mengalami spin roda dalam sudut kemiringan yang ekstrim. Namun, kami harus bisa meluruskan motor lebih awal, dan dengan demikian menciptakan lebih banyak area yang bertumpu pada aspal selama akselerasi. Itu tidak berhasil dan kurang lebih itulah yang terjadi pada kita semua pembalap KTM.”

Sebelum GP Teruel, pembalap dengan peringkat ke-9 dalam klasemen di Kejuaraan Dunia itu menambahkan, “Apa pun yang dilakukan pembalap lain, kami akan memiliki motor yang sama mulai Jumat. Saya menggunakan GP Misano sebagai referensi. Kami bahkan berhasil naik podium di balapan kedua.”

“Kami menjalani tes di sana selama seminggu, yang sayangnya kami lewatkan di sini, ini sangat menyakitkan. Jadi kami harus menyelesaikannya dengan cara yang berbeda, sebelum kami kembali ke motor dan tidak memulai dengan masalah yang sama lagi,” tutupnya.

Be the first to comment

Leave a Reply