Inilah Renault Megane eVision Concept, Adiknya Ariya?

RiderTua.comRenault Megane eVision Concept belakangan ini menjadi perbincangan hangat di pasar otomotif. Itu karena Renault baru saja mengenalkan hatchback andalannya ini kepada publik, meski baru sebatas mobil konsep. Renault Megane eVision Concept tampil lebih modern dari Megane versi sebelumnya. Bahkan eVision disebut sebagai ‘adiknya’ Nissan Ariya. Kok bisa?

Renault Megane eVision Concept Tampil Lebih Modern

Mungkin nama mobil ini sudah tak asing lagi di Indonesia, karena Renault pernah menjualnya meski itu dulu sekali. Saat ini Megane sudah tak dijual lagi disini, mungkin karena kurang laku atau penyebab lainnya, tapi di Eropa masih terus dijual sampai sekarang. Kini Renault akan menghadirkannya kembali sebagai mobil ‘masa depan’ yang modern.

Pasti ada yang penasaran kenapa Megane eVision ini dijuluki sebagai adiknya Nissan Ariya, itu karena Renault meminjam platform dari model tersebut. Tentu ini menjadi bagian dari kerja sama aliansi Mitsubishi-Nissan-Renault. Meski berbeda jenis, tapi tetap saja platform CMF-EV terbaru ini membuat keduanya tampil modern.

Renault Megane eVision Concept

Modern dan Futuristik

Layaknya Ariya, Megane eVision tampil dengan desain futuristik nan modern, meski ini baru model konsepnya. Fascia-nya tak lagi memperlihatkan grille seperti modelnya dulu, dengan lampu LED DRL yang lebih stylish dari sebelumnya. Detail bodi mobilnya dibuat lebih simpel, berpadu apik dengan warna abu-abu gelap dan emas yang menambah kesan mewah.

Renault akan mengandalkan baterai 60 kW yang dapat memberikan tenaga pada motor listrik bertenaga 217 hp dan torsi 300 Nm. Baterai tersebut disebut lebih tipis sehingga Megane eVision akan menjadi mobil hatchback C-Segment yang lebih kompak tapi tetap lega. Dalam arti lain, Megane tetap menawarkan kelegaan kabin layaknya model sebelumnya.

Walau spesifikasi lebih lanjut masih dirahasiakan oleh Renault, Megane eVision sudah siap untuk dibawa ke lantai produksi dalam waktu dekat. Sehingga mobil ini bakal menjadi rival yang setara bagi Volkswagen ID.3 yang pernah tampil sebelumnya. Mungkin saja Megane eVision bisa bersanding dengan Ariya nantinya.

Be the first to comment

Leave a Reply