Miguel Oliveira: Aragon Penampilan Terburuk Saya

RiderTua.com – Miguel Oliveira mengatakan, “Aragon penampilan terburuk saya…” Bahkan dia bercanda akan mogok tak mau balapan di seri kedua Aragon.. Hal ini diungkapkan pembalap Red Bull KTM Tech3itu usai mengalami kekecewaan pahit pada balapan MotoGP di Aragon. Pembalap asal Portugal itu bahkan tak mencetak poin di Kejuaraan Dunia. Dia mengatakan, “Suhu 20 derajat itu terlalu dingin bagi kami.”

Miguel Oliveira: Aragon Penampilan Terburuk Saya

Bagi Miguel Oliveira, balapan hari Minggu di MotorLand Aragon jilid 1 adalah pil pahit. Pembalap 25 tahun itu melewati garis finis di tempat ke-16 dan bahkan kehilangan poin di kejuaraan Dunia. Oliveira melewati garis finis 2 detik di depan tes rider Repsol Honda, Stefan Bradl.

“Itu adalah balapan yang sangat sulit. Sepuluh lap terakhir sangat sulit. Saya tidak memiliki ban belakang yang tersisa di sisi kiri. Masalahnya sama dengan yang kami alami di sini setiap hari. Sejujurnya, sulit untuk dipahami. Keempat pembalap KTM tidak bekerja dengan baik,” kata pemenang MotoGP Spielberg pada Agustus lalu.

Di paruh kedua balapan, Oliveira bahkan harus disalip rekan setim asal Catalan Iker Lecuona. Dia menanggapi hal itu, dia berkata, “13 lap pertama sebenarnya cukup oke, konsisten dan kompetitif. Kemudian ada kekambuhan besar dalam hal cengkeraman pada roda belakang. Saya tidak bisa mencapai saat-saat indah lagi, posisi saya terus menurun.”

Menurut Oliveira, “Di Aragon Anda menggunakan banyak ‘grip tepi’ ban, jadi Anda banyak melaju dengan tepi ban dan dengan mudah kehilangan waktu ketika cengkeraman berkurang. Itulah yang terjadi kemudian. Saya tidak bisa mengatakan lebih banyak tentang itu. Sangat disayangkan dan itu adalah sesuatu yang tidak dapat kami jelaskan saat ini.”

Ketika ditanya, mengenai prospek balapan hari Minggu berikutnya di Teruel GP di Aragon, Oliveira menuturkan sambil tersenyum, “Saya ingin berhenti di sini dan langsung pergi ke Valencia. Itu jelas merupakan akhir pekan terburuk di tahun 2020.”

“Kami menyelesaikan balapan tetapi kami tidak kompetitif. Menurut saya itu adalah penampilan terburuk tahun ini. Setelah kualifikasi yang buruk, kami biasanya dapat meningkatkan di balapan berikutnya. Tapi kami kehilangan sekitar 20 derajat suhu trek. Kita punya kesempatan lagi akhir pekan depan. Kami harus memiliki solusi yang lebih baik untuk ini. Kami juga harus mendapatkan poin. “

Be the first to comment

Leave a Reply