Motor Baru Royal Enfield Kembali Terlihat di Jalan!

royal enfield interceptor INK 650 dan continental GT 650 EICMA 2017 milan italia
royal enfield interceptor INK 650 dan continental GT 650 EICMA 2017 milan italia

RiderTua.com – Lagi-lagi sosok motor baru Royal Enfield kembali terlihat, tapi kali ini berbeda dari sebelumnya. Karena pada spyshot yang baru bocor duluan ini memperlihatkan motor yang seakan baru keluar dari pabrik. Motor baru Royal Enfield tersebut mungkin akan segera dirilis dalam waktu dekat. Karena dari penampilannya saja sepertinya sudah siap diproduksi massal.

Motor Baru Royal Enfield Segera Dirilis

Ini bukan pertama kalinya motor berjenis cruiser tersebut terlihat di jalanan India, karena sebelumnya model tersebut muncul pada Agustus lalu. Hanya saja kali ini modelnya tak lagi menggunakan stiker kamuflase, sehingga terlihat seperti motor siap produksi. Disebutkan kalau motor tersebut tengah dikendarai oleh seseorang dan diparkir di pinggir jalan di India.

Dari penampilannya, motor ‘tanpa nama’ ini punya detail yang mirip dengan motor Royal Enfield sebelumnya. Mulai dari bentuk desain tangki, lampu depan, speedometer, hingga setang yang agak mirip dengan Interceptor 650. Meski demikian, desain subframe belakang agak serupa dengan model RE Classic 500.

Motor baru Royal Enfield

Dirilis Tahun Ini?

Sampai sekarang belum ada informasi apapun soal motor cruiser Royal Enfield tersebut. Dari spekulasi yang beredar, model ini akan mengandalkan mesin dari Interceptor 650, jadi sudah bisa ditebak seberapa besar tenaga dan torsi yang dihasilkannya. Lalu ada bagian komponen yang membuatnya berbeda dari Interceptor.

Motor cruiser ini nantinya akan mengadopsi suspensi depan upside down, berbeda dengan Interceptor yang masih memakai teleskopik. Pelek palang menjadi pemanis penampilan motor tersebut sehingga kesan klasiknya semakin terasa. Desainnya mengingatkan pada motor-motor zaman peperangan di masa lampau, tentu saja ini berkat hasil kreasi dari merek blasteran India-Inggris tersebut.

Belum dipastikan kapan model ini akan meluncur, tapi dari info yang ada menunjukkan kalau Royal Enfield akan merilisnya tak lama lagi. Entah pada bulan ini atau akhir tahun nanti, soal harga masih belum dipastikan, apakah berada dibawah Interceptor 650 atau lebih mahal dari itu.

Be the first to comment

Leave a Reply