Daihatsu Taft dan Rocky Punya Peluang di Indonesia ?

Platform DNGA tak dibawa ke Indonesia karena suatu alasan

RiderTua.com – Ternyata Daihatsu Taft dan Rocky punya peluang untuk dijual di Indonesia. Padahal sebelumnya Astra Daihatsu Motor (ADM) sendiri pernah menyebut kalau Taft tak bisa dibawa ke Tanah Air karena modelnya berubah menjadi kei car. Tapi bukan berarti Daihatsu Taft dan Rocky tak ada peluang dijual disini. Terlebih segmen SUV sudah berkembang begitu pesat.

Baca juga: Platform NGA Ala Daihatsu, Apa Hebatnya Sih ?

Daihatsu Taft dan Rocky Tak Ada Peluang Dijual

Nama Rocky maupun Taft tentu sudah tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia, karena keduanya terkenal sebagai SUV legendaris. Ketika dibawa kembali oleh Daihatsu, keduanya malah menjadi dua model yang terpisah. Jika Rocky menjadi mini SUV, Taft menjadi kei car yang memakai platform konsep WakuWaku.

Kalau Rocky dibawa ke Indonesia tentu tak menjadi masalah, tapi bagaimana dengan Taft? Tentu kehadirannya akan membuat konsumen bingung karena Taft yang biasanya menjadi mobil SUV berubah menjadi MPV imut. Tapi sepertinya keduanya membuat Astra Daihatsu Motor (ADM) tertarik untuk membawanya ke Indonesia.

Daihatsu Taft dan Rocky hadir di Indonesia

Tunggu Tanggal Main

Sejak meluncurkan Ayla Facelift pada Februari lalu, ADM memastikan takkan ada produk baru lagi untuk dikenalkan pada tahun ini. Rocky sebenarnya sudah menjadi mobil yang dinanti kehadirannya di Indonesia setelah sukses besar di Jepang. ADM memang mengkonfirmasi Rocky masuk ke dalam produk baru untuk diluncurkan, tapi bukan di tahun ini.

Bahkan Taft sendiri juga dipastikan hadir di Indonesia bersama dengan Rocky pada tahun 2021. Walau ADM mengatakan untuk ‘tanggal mainnya’ sendiri belum bisa dipastikan untuk saat ini. Jadi bisa dikatakan Rocky dan Taft dipastikan hadir di Tanah Air, tapi sepertinya mereka masih harus menunggu kondisi pasar membaik terlebih dahulu.

Memang keadaan pasar roda empat masih belum sepenuhnya memulih seperti dulu lagi. Dengan dibatalkannya sejumlah besar pameran otomotif membuat produsen harus merilis produk terbarunya secara online. ADM mungkin menunggu waktu yang tepat untuk meluncurkan Rocky dan Taft ketika kondisinya sudah pulih.

Be the first to comment

Leave a Reply