Pakai Data Marquez, Nakagami Kurang Pede di Aragon

Meski Pakai Data Marquez, Nakagami Kurang Pede di Aragon
Meski Pakai Data Marquez, Nakagami Kurang Pede di Aragon

RiderTua.com – Meski pakai data Marquez, Nakagami kurang cepat dan kurang pede di Aragon… Pembalap LCR Honda itu kini tahu, apa yang perlu dia dan tim lakukan agar bisa tampil maksimal di Motorland MotoGP Aragón. Pembalap asal Jepang itu kurang kecepatan dan kepercayaan diri. Penyebabnya adalah suhu dingin dan angin kencang disana.

Meski Pakai Data Marquez, Nakagami Kurang Pede di Aragon

Meskipun Takaaki Nakagami menyelesaikan latihan hari pertama di MotorLand Aragon, dalam catatan waktu gabungan masuk diantara 10 pembalap MotoGP teratas, pembalap 28 tahun itu melihat banyak area yang harus diperbaiki.

Taka mengatakan, “Saya tidak pernah merasakan kepercayaan diri dengan ban depan di Tikungan 2, dan juga saat di tanjakan. Syukurlah, penyelenggara lomba menunda sesi latihan bebas pertama. Masalahnya adalah angin dan suhu. Kami benar-benar harus berhati-hati. Saya pikir ban asimetris akan membantu. Bagaimanapun, kita semua punya masalah. Tidak mungkin bisa mengembangkan kepercayaan diri.”

Area kedua yang perlu ditingkatkan terkait dengan sektor 2 dan 4. Nakagami melanjutkan, “Kami harus memperbaiki ruas-ruas lintasan ini. Saya yang paling lambat dalam hal top speed. Itu membuat saya sedih dan itu tidak pernah terjadi pada saya musim ini. Kita harus melihat itu,” kata pembalap Jepang itu..

Meski Pakai Data Marquez, Nakagami Kurang Pede di Aragon

Menggunakan Data Marc Marquez

Dia juga menggunakan data dari jagonya trek Aragon, Marc Marquez yang kini sedang cedera, untuk acuan. Pembalap berusia 28 tahun itu kembali menuturkan, “Mesinnya baik-baik saja, tetapi kami harus memahami perangkat elektronik dan saya harus mengendalikan wheelies ( roda depan agar tidak terangkat). Jika tidak, saya akan kehilangan terlalu banyak kecepatan di trek lurus. “

Dan tentang ban mana yang akan dipakai Nakagami saat balapan, masih belum diputuskan. Dia lebih suka memilih ban yang soft, dan berkata, “Kami khawatir tipe ban (yang sudah di pakai saat latihan) akan mampu menjaga jarak balapan. Kami harus mengujinya di latihan bebas keempat (FP4) dan melihat apakah bannya berfungsi atau tidak. Tapi menurut saya, ban ini (soft) akan lebih cepat sedetik dari tipe medium. “

Be the first to comment

Leave a Reply