Andrea Dovizioso: Angin Membuatku Khawatir

Andrea Dovizioso: Angin Membuatku Khawatir
Andrea Dovizioso: Angin Membuatku Khawatir

RiderTua.com – Andrea Dovizioso: Angin membuatku khawatir… Tidak ada pembalap Ducati yang berhasil masuk 10 besar di MotoGP Aragón pada latihan Jumat sore. Peringkat ke-3 dalam klasemen di Kejuaraan Dunia itu harus pasrah di posisi ke-13 dalam FP2. Apa yang sebenarnya terjadi? Apakah karena aerodinamika kacau akibat hempasan angin..?

Andrea Dovizioso: Angin Membuatku Khawatir

Hasil-FP2-latihan-bebas-2-Aragon
Hasil-FP2-latihan-bebas-2-Aragon

Seusai menggelar latihan bebas pada Jumat (16/10/20), Dovizioso mengatakan, “Kami pasti punya masalah besar dengan angin. Tapi Anda tidak bisa tahu, seberapa besar perbedaan antara motor kami dan motor lainnya dalam kondisi ini. Saya juga tidak bisa mengatakan, berapa akibat angin dan berapa banyak akibat suhu.”

“Namun faktanya adalah, kami tidak berhasil mendapatkan suhu ban yang tepat, baik depan maupun belakang. Di tikungan kiri saya tidak seburuk tahun lalu, tapi kami kalah banyak di tikungan kanan. Entah karena angin yang tidak membuat kita tidak bisa mengendarai untuk menaikkan suhu ban, atau apakah kita akan mendapat masalah besok dengan sedikit angin. Kita akan mencari tahu besok (latihan bebas Sabtu). “

Mengapa begitu sulit bagi pembalap Ducati untuk menaikkan suhu ban? “Saya tidak tahu kenapa itu terjadi, terutama di trek ini. Besok kita akan lebih mengerti, karena jika angin kembali normal dan batas kita tetap sama, itu artinya hanya karena suhu ban,” jelas pembalap berjuluk ‘Desmo Dovi’ itu.

Ducati Berada di Luar 10 Besar di Aragon

Sementara itu, setidaknya satu motor Desmosedici biasanya kuat di musim 2020 yang bervariasi seperti saat ini. Namun kali ini di MotoGP Aragon, pabrikan dari Borgo Panigale menemukan motornya berada di luar 10 besar semua. Apakah ini pertanda buruk?

“Begitulah hasilnya hari ini. Jika semua Ducati memiliki batasan tertentu, itu berarti ada satu atau lebih alasan teknis. Tapi hari ini sangat berangin, jadi kami berharap situasinya bisa membaik meski jarak ke yang tercepat besar. Besok kita akan melihat seberapa jauh kita bisa lebih dekat. Kemudian kita bisa memikirkan apa yang bisa kita lakukan dalam balapan. Tapi hari ini sangat sulit.,” keluh pembalap MotoGP 34 tahun itu.

Ketika ditanya, apakah mungkin bisa melakukan perbaikan waktu pada latihan Sabtu pagi? Dovi menjawab, “Itu sedikit membuat saya khawatir. Pada sore hari cuaca sangat berangin, dan itu tidak membantu. Meski suhunya sebenarnya dapat diterima.”

“Namun, saya masih memiliki masalah besar di sisi kanan ban. Saya pikir saya kehilangan 0,6 detik waktu saya dari latihan bebas kedua dibandingkan tahun lalu, dan saya kehilangan segalanya di tikungan kanan. Itu terkait dengan suhu ban di sisi kanan. Itu sebabnya saya sedikit khawatir. Jika angin normal kembali, itu akan membantu kami. Tetapi menjadi lebih cepat dari catatan waktu kami di sore hari akan sangat sulit. “

Be the first to comment

Leave a Reply