Honda Telat Sodorkan Kontrak Baru, Nakagami: Saya Tidak Tahu

RiderTua.com – Honda telat sodorkan kontrak baru, Nakagami: Saya tidak tahu… Hampir 100 persen atau tepatnya 99,9 persen pembalap asal Jepang itu akan tetap menjadi pembalap LCR Honda untuk MotoGP musim 2021. Saat ditanya mengapa kontrak itu lama sekali datangnya? Pembalap 28 tahun itu menjawab, “Saya tidak tahu.”.. Apakah spek motor Taka akan dinaikkan dengan versi terbaru (RC213V 2020)?

Honda Telat Sodorkan Kontrak Baru, Nakagami: Saya Tidak Tahu

Takaaki Nakagami adalah satu-satunya pembalap MotoGP Honda yang selalu mencetak poin di tahun 2020. Konsistensi ini diganjar dengan berhasilnya Nakagami menduduki posisi ke-5 di klasemen Kejuaraan Dunia dengan 81 poin. Namun sayang, dia belum pernah naik podium sekalipun.

Dengan lima balapan tersisa, dia punya selisih 34 poin di belakang pemimpin klasemen, Fabio Quartararo. Apakah pembalap LCR Honda itu masih melihat dirinya sebagai penantang gelar?

Honda Telat Sodorkan Kontrak Baru, Nakagami: Saya Tidak Tahu

Dikutip dari Speedweek.com, sambil tersenyum Nakagami mengatakan, “Saya ingin mengatakan ya. Tapi saat ini fokus saya bukan pada gelar juara Dunia, tapi pada setiap balapan. Di Aragón kami memiliki dua balapan berturut-turut. Balapan itu jelas penting untuk Kejuaraan Dunia, tapi saya hanya benar-benar fokus untuk podium pertama.”

“Saya pikir kami memiliki peluang sebagai Juara Dunia. Tetapi di sisi lain, saya ingin balapan demi balapan meraih hasil positif untuk menunjukkan potensi kami yang sebenarnya, dan meraih hasil yang bagus. Saya akan sangat senang naik podium, itulah tujuan kami. “

Tak Ada Waktu Membicarakan Kontrak

Tidak ada yang meragukan, jika saat ini Nakagami adalah pembalap RC213V terbaik di klasemen kejuaraan dunia. Dan yang terbaru, dia masih melayani Honda pada 2021. Namun faktanya, butuh waktu lama sebelum kontrak benar-benar ditandatangani dan diumumkan. Hal inilah yang menyebabkan kurangnya pemahaman di antara mereka.

Pembalap yang akrab dipanggil Taka itu menjelaskan, “Saya juga tidak mengerti. Aku tunggu saja. Tentu saja, sejak Misano kami sudah berbicara dengan HRC tentang masa depan dan kontrak di setiap balapan. 99,9 persen dari waktu saya akan tetap dengan tim LCR Honda.”

Honda Telat Sodorkan Kontrak Baru, Nakagami: Saya Tidak Tahu
Honda Telat Sodorkan Kontrak Baru, Nakagami: Saya Tidak Tahu

“Tetapi masih ada detail kecil yang akan segera kami perbaiki. Cukup mudah, baik saya maupun Honda tidak terlalu menekan, terkadang Kuwata-san terlalu sibuk. Di akhir pekan balapan. kami biasanya juga tidak membicarakan masa depan karena saya ingin berkonsentrasi balapan di akhir pekan depannya.”

“Kadang-kadang kami berbicara pada hari Kamis atau setelah balapan pada hari Minggu. Tetapi saya biasanya langsung pulang. Jadi terkadang sulit untuk bernegosiasi. Tapi seperti yang saya katakan, kami tidak terburu-buru. Saya ingin mengklarifikasi detail kecil dan tunggu sebentar. “

Ketika ditanya, Apa yang masih kurang untuk membuat 100 persen penuh? Dia menjawab, “Itu pertanyaan yang sulit. Tim sudah diperbaiki, anggota tim akan tetap sama. Saya pikir motornya akan menjadi yang terbaru. Kami masih membicarakannya. Ada beberapa detail lain, tetapi mereka sangat, sangat hal-hal kecil.”

Be the first to comment

Leave a Reply