Produksi Mobil Nissan Ditingkatkan, Mau Apa?

RiderTua.com – Entah mengapa produksi mobil Nissan mulai ditingkatkan mulai bulan ini. Padahal kondisi di pasar otomotif dunia terutama Thailand masih belum sepenuhnya pulih, apalagi disaat penjualan sedang menurun. Produksi mobil Nissan ditingkatkan di Thailand karena adanya permintaan dari konsumen. Terlebih setelah meluncurkan produk barunya, Kicks e-Power.

Baca juga: Penjualan Mobil Bulan Agustus 2020, Nissan Bangkit ?

Produksi Mobil Nissan Ditingkatkan Karena Permintaan

Tentu ini kabar yang cukup mengherankan, karena sebelumnya Nissan sudah menghentikan produksi X-Trail dan sejumlah kecil mobil lainnya. Entah karena produk-produk ini sudah tak laris di pasar Negeri Gajah Putih, atau memang sengaja mengandalkan Jepang sebagai pemasoknya. Selain itu, dalam kondisi seperti sekarang membuat Nissan harus lebih berhemat.

Tapi penghentian produksi sejumlah produk tersebut mungkin ada kaitannya dengan peningkatan produksi mobilnya di Thailand. Setelah meluncurkan Kicks e-Power beberapa bulan lalu, permintaan konsumen akan mobil ini, termasuk pikap d-cab Navara, semakin meningkat. Tak hanya dari negaranya sendiri, tetapi juga di luar negeri seperti Indonesia.

Produksi mobil Nissan ditingkatkan

Kicks e-Power Diandalkan

Permintaan akan mobil Nissan semakin meningkat selama beberapa bulan terakhir disana, tak hanya Kicks dan Navara, tetapi juga Almera. Dengan begitu, maka Nissan tak boleh menyia-yiakan kesempatan emas tersebut untuk kembali rajin produksi. Mengingat produksinya sempat terganggu pada April dan Mei lalu.

Nissan juga masih punya banyak rencana lainnya untuk memperkuat kedudukannya di Thailand. Seperti menanamkan investasi teknologi e-Power, yang artinya akan ada lebih banyak produk Nissan lainnya dan tak sebatas pada Kicks saja. Siapa tahu Note e-Power juga bisa dirilis, walau kemungkinannya dijual di ASEAN masih cukup kecil.

Dengan peningkatan produksi ini diharapkan konsumen di luar Thailand termasuk Indonesia takkan menunggu lama untuk unit mobilnya. Terlebih Kicks e-Power mendapat sambutan baik disini, karena sebagai mobil hybrid termurah se-Indonesia dan memiliki teknologi hibrida yang unik dan berbeda.

Be the first to comment

Leave a Reply