Ini Harga Resmi Renault Triber AMT, Murah Meriah!

RiderTua.com – Akhirnya harga resmi Renault Triber tipe AMT alias matik sudah diumumkan oleh Maxindo Renault Indonesia (MRI). Sebelumnya mobil MPV murah ini sempat diumumkan akan hadir pada bulan Agustus lalu, tapi jadwalnya diundur hingga Oktober karena suatu alasan. Harga resmi Renault Triber AMT ternyata masih cukup terjangkau seperti yang diduga. Bahkan banderolnya dibawah Rp 200 jutaan, lho!

Baca juga: Renault Triber MCJ Edition, Varian Indonesia Banget!

Harga Resmi Renault Triber AMT Cukup Terjangkau

Sejak pertama kali dikenalkan di GIIAS 2019 setahun yang lalu, Triber menjadi pusat perhatian bagi konsumen Indonesia. Tentu saja karena selain menawarkan fitur mumpuni, mobil ini punya banderol sangat terjangkau, bahkan setara dengan harga mobil LCGC. Tak heran kalau Triber sudah dipesan sebanyak 1.033 unit selama pameran tersebut.

Tapi model yang didatangkan ke Tanah Air hanyalah versi manual, sedangkan versi matik atau AMT masih dalam proses produksi di India. Namun unitya baru diluncurkan sekarang setelah melalui berbagai masalah yang dihadapi. Aktivitas pabrik produksi Triber terganggu oleh kondisi sekarang, sehingga inilah penyebab kenapa unitnya terlambat dikirim.

Harga resmi Renault Triber AMT

Spek Tetap Sama

Triber AMT sekilas terlihat tak ada bedanya dengan Triber manual, kecuali pada jenis transmisi itu sendiri. Desainnya yang disebut terinspirasi dari Leonardo Da Vinci oleh Renault menampakkan kesan ala mobil crossover, sehingga terciptalah kesan ‘MPV rasa SUV’. Triber memakai platform CMF-A dari Kwid, jadi tak heran kalau keduanya punya kemiripan.

Bangku belakangnya bisa dicopot untuk memperluas ruang bagasi belakang, sehingga lebih praktis. Triber AMT ini dibanderol mulai Rp 163 juta, tapi sudah mendukung fitur seperti head unit yang terhubung dengan Apple CarPlay dan Android Auto. MRI menyebut fitur ini dapat menjalankan aplikasi dari smartphone, seperti aplikasi Zoom.

Masih mengandalkan mesin BR10 1.000 cc 3 silinder, Triber AMT memiliki 4 buah airbag, bukan dua buah seperti mobil kebanyakan. MRI menjamin kabin Triber pada kedua varian yang kedap suara, sehingga suara bising dari luar mobil hampir tak terdengar. Sepertinya, MRI benar-benar mengutamakan value for money pada Triber, tapi tetap mempertahankan fitur canggihnya. Tertarik?

Be the first to comment

Leave a Reply