Senyum di Atas Luka, Fabio Senang Dovi Gagal Podium

Fabio Quartararo: Saya Tahu Rahasia Suzuki
Fabio Quartararo: Saya Tahu Rahasia Suzuki

RiderTua.com – Senyum di atas luka, Quartararo senang Dovi gagal podium… Jelas Dovi adalah salah satu penghalang untuk merebut gelar tahun ini.. Pembalap tim Petronas Yamaha itu memberikan komentar mengenai performa Andrea Dovizioso, yang tak berhasil naik podium di MotoGP Prancis 2020, pada Minggu (11/10/20). Dia merasa sangat bersyukur, saat tahu rival dekatnya itu hanya finis di posisi ke-4.

Senyum di Atas Luka, Quartararo Senang Dovi Gagal Podium

Performa Fabio Quartararo pada MotoGP Prancis di sirkuit Bugatti Le Mans sangat luar biasa. Dia berhasil mencatatkan waktu terbaik di 4 sesi latihan bebas. Bahkan di babak kualifikasi, dia tercatat sebagai pembalap tercepat. Start sebagai pole position pun didapatnya.

Namun sayang, kondisi trek yang basah membuat performanya melempem. Mengawali balap dari posisi paling depan, tapi dia tak bisa mempertahankan posisinya itu. Dia terus menurun, bahkan dia harus anjlok di posisi ke-11.

Senyum di atas luka, Quartararo senang Dovi gagal podium MotoGP Prancis
Senyum di atas luka, Quartararo senang Dovi gagal podium

Di posisi ini pun, dia masih harus berduel dengan Joan Mir dan Maverick Vinales. Dimana kedua pembalap ini adalah saingan utamanya dalam perebutan gelar Juara Dunia musim ini. Dalam pertempuran itu, Quartararo akhirnya berhasil mengungguli mereka berdua. Vinales finis ke-10 sementara Mir finis di posisi ke-11.

Meski hanya mampu finis ke-9 di MotoGP Prancis, Quartararo mengaku sangat puas dengan pencapaiannya itu. Ditambah lagi karena Andrea Dovizioso gagal naik podium di balapan seri ke-9 ini. Dia pun merasa bersyukur dengan hasil balapan hari itu. Tak lupa, pembalap 21 tahun itu juga mengucapkan terima kasih kepada Danilo Petrucci, Alex Marquez dan Pol Espargaro yang telah menghadang laju ‘Desmo Dovi’.

Senang Masih Memimpin Klasemen

Dikutip dari MotorSport Total, dia mengatakan, “Jujur saja, saat melintasi garis finis, saya senang finis di depan Joan (Mir) dan Mack (Vinales). Tapi lalu saya lihat layar dan melihat, jika pembalap berkostum merah mampu memenangkan balapan.”

“Saya pun berkata dalam hati, apakah ‘Dovi menang hari ini dan dia semakin dekat’. Akan tetapi pada saat saya melihat layar lagi, dan ternyata itu Danilo. Saya bilang, ‘Oh, ini bagus!’ lalu saya lihat Alex finis kedua, dan Pol finis ketiga.”

“Alex sangat cepat dalam balapan kali ini, dan saya merasa, dia memang sangat layak untuk naik podium. Saya sangat bahagia untuknya, untuk Danilo dan Pol juga, karena mereka finis di depan Dovi!”

“Saya merasa bahwa itu merupakan kabar baik untuk kami! Balapan basah pertama saya bisa jadi lebih buruk dari ini, karena ini tahun yang aneh. Saya sangat senang masih bisa memimpin klasemen (sementara MotoGP 2020),” pungkas pembalap asal Prancis itu.

Be the first to comment

Leave a Reply