Penjualan Mobil Bulan Agustus 2020, Nissan Bangkit ?

RiderTua.com – Ternyata penjualan mobil bulan Agustus 2020 lalu menjadi momen dimana merek ‘underrated’ mulai bangkit. Merek tersebut tak lain adalah Nissan, yang biasanya berada di posisi terbawah tiba-tiba saja langsung menguasai posisi kedua. Penjualan mobil bulan Agustus lalu meningkat pesat dari bulan sebelumnya. Walau begitu, produsen masih khawatir kalau kondisi pasar bisa memburuk lagi sewaktu-waktu.

Baca juga: Alami Penurunan Penjualan Lagi, Bagaimana Daihatsu ?

Penjualan Mobil Bulan Agustus Meningkat Pesat

Tercatat ada 37.277 unit mobil yang terjual sepanjang bulan Agustus 2020 lalu, meningkat dari bulan Juli dengan total 25.283 unit. Walau hasil ini mungkin masih belum apa-apanya dengan hasil pada tahun lalu, tapi setidaknya ini sudah cukup bagus. Meskipun Gaikindo agak was-was kalau pada bulan ini bisa menurun lagi.

Dari hasil tersebut, Toyota tetap menjadi raja penjualan bulan Agustus dengan 8.740 unit mobil terjual. Hasil ini meningkat dari bulan sebelumnya yang hanya mencapai 7.332 unit. Tapi siapa sangka kalau Toyota malah dibuntuti oleh Nissan, yang mencatatkan angka 6.892 unit di bulan yang sama, dan ini tentu mengejutkan karena tak biasanya merek tersebut menempati posisi teratas.

Penjualan mobil bulan Agustus, Nissan bangkit lagi

Kalahkan Daihatsu

Mungkin ini membuat banyak orang bertanya-tanya kenapa Nissan mampu mengunci posisinya di nomor dua, padahal merek asal Jepang ini tak langganan peringkat tiga besar. Sepertinya angka penjualan yang tinggi itu tak dipengaruhi oleh kehadiran Kicks e-Power, karena mobil ini diluncurkan awal September. Pengumuman kehadirannya membuat banyak konsumen sangat antusias menyambutnya.

Setelah Nissan, ada Daihatsu dengan 6.651 unit mobil terjual, selisih yang cukup jauh dari Toyota. Lalu Mitsubishi di posisi keempat dan mampu menjual mobil sebanyak 4.867 unit. Disusul Suzuki dengan 3.501 unit, serta Honda 3.047 unit, dan hanya Suzuki yang mengalami penurunan di bulan Agustus jika dibandingkan dengan merek lainnya.

Ini bisa dikatakan sebagai pemandangan yang tak biasa, mengingat Nissan selalu berada di peringkat terbawah. Jadi kehadiran Kicks e-Power tentu menguntungkan bagi mereka, dan Nissan berharap mobil crossover ramah lingkungan ini dapat meningkatkan penjualannya lebih jauh lagi.

Be the first to comment

Leave a Reply