Alasan Quartararo Tolak Ikut Tes Portugal

Fabio Quartararo: Saya Tahu Rahasia Suzuki
Fabio Quartararo: Saya Tahu Rahasia Suzuki

RiderTua.com – Berikut ini alasan Quartararo tolak ikut tes MotoGP Portugal. Fabio Quartararo menjelaskan keputusan untuk melewatkan sesi tes Portimao.. Tahun ini merupakan musim yang sangat ketat bagi pembalap Prancis itu.

Alasan Quartararo Tolak Ikut Tes Portugal

Yang Melaporkan Quartararo adalah Tim Lawan dan Apa Hukumannya di Jerez
Akibat motor ini dia di hukum, penalty di FP1

Para pembalap minggu ini melakukan perjalanan ke Portugal sebelum balapan disana untuk pertama kalinya sebagai seri penutup musim MotoGP 2020.

Pembalap Petronas Yamaha Quartararo memimpin klasemen pembalap setelah menang di GP Catalunya. Dengan enam balapan dalam tujuh minggu ke depan, pembalap Prancis itu memilih untuk tidak menjalani tes.

“Pertama untuk menghindari cedera apa pun yang mungkin terjadi, itu agak berisiko dua hari sebelum melakukan tiga balapan berturut-turut,” katanya dalam konferensi pers MotoGP, Kamis lalu.

“Saya sudah pernah di sana enam tahun lalu.. Kami disana nantinya juga akan menjalani sesi latihan FP1 dan FP2 yang panjang, selain itu juga motornya yang berbeda. Jadi itulah alasan mengapa saya tidak pergi ke Portimao.”

Terkejut dengan Lorenzo

Namun, Quartararo terkejut melihat Lorenzo menguji motor Yamaha dengan mengendarai motor spesifikasi 2019 bukan versi 2020 untuk mengumpulkan lebih banyak informasi bagi tim.

“Yang pasti, saya pikir kami perlu melakukan lebih banyak tes di musim ini karena Jorge menjalani tes di Sepang dan di Portimao, jadi bagi saya kami perlu meningkatkannya… Bagi saya, sangat penting untuk memiliki detail terbaik, tapi saya tidak tahu mengapa dia menguji motor 2019.”

Akhir pekan ini gelaran balap MotoGP menuju ke Sirkuit Le Mans. Yang merupakan balapan kandang Fabio Quartararo di GP Prancis, di mana sekitar 5.000 penonton di perkirakan akan hadir.

Meski menunjukkan kecepatan balapan yang bagus, Fabio Quartararo hanya finis kedelapan di trek yang sama pada 2019. Namun tahun ini dia berharap hasil yang lebih baik kali ini.

Alasan takut cedera sepertinya memang masuk akal… Namun yang namanya cedera tidak bisa dihindari.. Bahkan saat sesi FP1 dan FP2 Portugal nantinya bukan tidak mungkin bisa jatuh dan terluka… Atau dia trauma pernah dihukum karena memakai superbike R1 spek balap.. (tertawa)

Be the first to comment

Leave a Reply