Suzuki Carry Minibus Resmi Dijual, Segini Harganya

RiderTua.com – Akhirnya Suzuki Carry versi Minibus resmi dikenalkan dan dijual di Indonesia. Mobil niaga ini dibuat dari basis pikapnya yang ‘disulap’ menjadi fleet, entah bisa dijadikan mobil travel atau untuk pengunaan lain. Ternyata harga Suzuki Carry Minibus resmi ini lumayan mahal dari versi pikap. Bahkan disebutkan harganya lebih mahal dari Ertiga tipe terendah!

Baca juga: Suzuki Jimny Five Door Baru Bisa Dijual Tahun Depan

Suzuki Carry Minibus Resmi Lumayan Mahal Dari Pikap

Sebenarnya Carry sudah lama dikenal baik sebagai mobil niaga berwujud pikap maupun mobil penumpang. Sepertinya Suzuki Indomobil Sales (SIS) hampir melupakan varian passenger car-nya setelah generasi terbarunya dirilis setahun yang lalu. Sehingga mereka membawanya kembali, tapi dengan beberapa ubahan.

Jangan bayangkan Carry Minibus yang mirip dengan model lamanya, karena yang satu ini memang dikhususkan untuk pasar fleet. Tersedia dalam dua varian, yaitu blind van dan minibus, keduanya memiliki ruang kabin yang begitu lega jika kursinya dilipat atau ditanggalkan semua. Untuk versi minibus, disediakan enam kursi penumpang dibelakang, dengan mengaksesnya lewat pintu sliding door.

Suzuki Carry Minibus resmi

Carry ‘Passenger Car’

Selain dikhususkan untuk pasar fleet, Carry Minibus ini dibuat melalui kerja sama antara Suzuki dengan salah satu perusahaan karoseri di Indonesia. Mereka sengaja membuat varian minibus untuk memenuhi permintaan konsumen akan kendaraan jenis ini. Meskipun ditengah kondisi sekarang, sepertinya segmen kendaraan niaga masih cukup ramai.

Dengan berubahnya fungsi mobil, Carry Minibus masih mengandalkan mesin 1.500 K15B 4 silinder dengan transmisi manual 6 percepatan. Artinya, kini setidaknya sudah ada empat mobil Suzuki di Tanah Air yang menggunakan mesin tersebut. Selain Carry pikap dan minibus, Ertiga dan XL7 juga memakai K15B.

Untuk harga, Suzuki membanderolnya mulai Rp 210 juta untuk blind van, dan model minibus Rp 260 juta. Harganya ternyata lebih mahal dari Carry pikap atau bahkan tipe terendah Ertiga-XL7. Kok bisa mahal banget? SIS menjelaskan kalau harga ini sudah disesuaikan dengan permintaan. Jadi bagaimana, mending Carry pikap atau minibus?

Be the first to comment

Leave a Reply