Alex De Angelis: Selamat Tinggal MotoGP!

Alex De Angelis: Selamat Tinggal MotoGP!
Alex De Angelis: Selamat Tinggal MotoGP

RiderTua.com – Alex De Angelis akhirnya ucapkan selamat tinggal buat MotoGP.. De Angelis Minggu ini resmi pensiun di usia 36 tahun. Mantan pembalap MotoGP Aprilia, Honda, Ducati, Yamaha dan MotoE, ini akhirnya mengucapkan selamat tinggal pada balapan setelah karir yang dimulainya pada tahun 1999. Seri MotoGP Prancis minggu ini akan menjadi balapan terakhirnya.. Pembalap asal Rimini Italia ini menyelesaikan musim keduanya di MotoE dengan Energica Team Octo Pramac. Dia memutuskan untuk menggantung helmnya setelah 21 tahun terjun di dunia balap. Sedih banget membaca kata perpisahannya…

Alex De Angelis: Selamat Tinggal MotoGP

Dalam karirnya yang panjang, De Angelis adalah salah satu pembalap terbaik kelas 125cc. Dimana dia menjadi “Rookie of the Year” pada tahun 2000 dan runner-up pada tahun 2002. Di kelas 250 dia membalap untuk Aprilia Racing bertarung dengan pembalap terbaik di dunia dari tahun 2003 hingga 2006, memperoleh podium dan kemenangan.

Sementara di MotoGP dia memenangkan tempat kedua di Indianapolis dengan Honda dari Tim Gresini. Di Moto2 dia mengumpulkan kemenangan dan podium dan di Superbike dia mencapai podium kedua di Jerman dengan menggunakan Aprilia RSV4, hingga baru-baru ini balapan di MotoE di mana dia akan mengakhiri karirnya setelah balapan Le Mans.

De Angelis akan tetap bisa dilihat di paddock karenat aktivitas barunya sebagai Manajer Tim dari tim Roc & Dea yang terlibat dalam CIV (kelas Supersport 300) di mana dia ingin menemukan dan melatih bakat-bakat baru.

Sambutan Alex De Angelis

“Mengucapkan selamat tinggal pada trek MotoGP, ke paddock. Kepada rekan-rekan saya dan segala sesuatu yang menjadi rumah saya selama dua puluh tahun bukanlah hal yang mudah. Hal terpenting dalam hidup saya diakhiri dengan putaran final MotoE 2020 di Le Mans. Dua puluh tahun sebagai pembalap profesional di Kejuaraan Dunia: kemenangan, podium, suka dan duka, tetapi yang terpenting. Separuh hidup saya dihabiskan untuk berkeliling dunia dengan kecepatan penuh. Sekarang saya sudah dewasa, saya adalah manajer tim, instruktur federal, saya bekerja di TV, saya mengajari orang cara mengendarai sepeda motor di trek dengan aman dan bersenang-senang”.

“Banyak komitmen yang bagaimanapun tidak membuat saya lupa bahwa saya pertama-tama (dan selamanya) adalah seorang pembalap. Penyesalan? Tidak ada sama sekali. Saya memiliki karir yang menurut saya luar biasa, saya telah bertemu orang-orang luar biasa dan saya telah melihat negara-negara yang indah, banyak dunia berbeda yang telah memperkaya saya selama bertahun-tahu”.

“Ketika saya mulai balapan, saya berumur 15 tahun dengan potongan rambut yang aneh dan keinginan yang besar untuk “membuka gas”. Sekarang saya adalah seorang pria dengan beberapa kerutan (tua) tetapi keinginan untuk “membuka gas” tetap sama. Meskipun di bidang lain dan dengan semangat yang berbeda. Terima kasih banyak kepada semua orang yang percaya pada saya, pertama-tama keluarga saya, kepada semua orang luar biasa yang bekerja dengan saya, kepada teman-teman dan penggemar saya karena selalu mendukung saya. Selamat tinggal…”

Be the first to comment

Leave a Reply