MotoGP 2020 Lebih Menarik dari Sebelumnya?

MotoGP 2020 Lebih Menarik dari Sebelumnya
MotoGP 2020 Lebih Menarik dari Sebelumnya

RiderTua.com – MotoGP 2020 lebih menarik dari sebelumnya?.. Jorge Lorenzo menjelaskan bagaimana dia melihat kejuaraan Dunia 2020 ini tanpa Marc Marquez. Saat ini, hampir semua pabrikan bisa memenangkan balapan dan beberapa sudah berhasil, selain Aprilia, yang tidak menang atau naik podium, tapi mereka tidak terlalu jauh. Mereka memiliki daya saing untuk melakukannya di masa depan dan mereka bisa melakukannya. Kenapa MotoGP 2020 justru lebih menarik? Berikut penjelasan Lorenzo pada media Spanyol Marca…

MotoGP 2020 Lebih Menarik dari Sebelumnya?

Jorge-Lorenzo-Repsol

Jorge Lorenzo, di usia 33 tahun, menikmati masa-masa pensiun yang belum bisa dia nikmati sampai sekarang, setelah hidupnya didedikasikan sepenuhnya untuk balapan. Setelah pensiun pada bulan November, dia bisa menikmati liburan panjang di Bali, Thailand, Republik Dominika, atau Dubai. Setelah kembali ke kediamannya di Lugano (Swiss), dia tidak merahasiakan bahwa selain tetap buga. Dia mengumbar keinginannya sendiri dengan hobinya dengan koleksi mobil-mobil kelas atas, seperti Ferrari atau Lamborghini… atau makan di restoran kelas tinggi.

Tentang MotoGP 2020 dan Marc

Seperti yang selalu Lorenzo katakan tentang Marc, dari tahun pertamanya naik kelas ke MotoGP dan dia langsung juara dunia, bakat Marquez luar biasa. Tidak hanya itu saja menurut Lorenzo.. Marc telah meningkatkan titik lemahnya dan dalam beberapa tahun terakhir dia sangat kuat, seperti yang dia tunjukkan di Jerez.

Ketika Jorge ditanya apakah Marc selalu mendominasi dari tahun ke tahun dan akan seperti itu.. Lorenzo mengatakan: “Itu akan tergantung pada motor Honda-nya, pada seberapa banyak pabrikan lain berkembang dan seberapa besar peningkatan Honda.” Honda adalah motor yang sulit dan saat ini hanya Marc yang bisa menang. Jika Honda mengalami kendala di beberapa sirkuit, hal itu mungkin berpengaruh pada hasil Marc.

“Kita melihat Marc yang sangat kuat di Jerez tahun ini (sebelum cedera). Tetapi kita tidak tahu apa yang akan terjadi di sirkuit lain (apakah Marc juga kuat di trek lain?.. belum terbukti). Namun bagaimanapun saya pikir tanpa cedera ini, Marc pasti akan mampu berjuang untuk gelar dunia.. Tapi tentu saja cederanya menciptakan posisi yang lebih kuat bagi banyak pembalap. Yang setelah kecelakaan itu percaya mereka bisa memenangkan Kejuaraan Dunia,” kata Jorge.

Dan menurut Lorenzo beberapa pembalap sudah mencoba dan mereka berhasil. “Sekarang, dari segi kualitas atau pertunjukkan.. Kejuaraan dunia MotoGP lebih dari sebelumnya dan saya melihat tayangan yang sangat bagus di televisi,” pungkasnya…

Be the first to comment

Leave a Reply