Suzuki Jimny Five Door Baru Bisa Dijual Tahun Depan

Rendering Suzuki Jimny 5 pintu

RiderTua.com – Suzuki Jimny ‘five door’ sudah dikonfirmasi akan dirakit oleh Maruti Suzuki. Namun konsumen harus lebih sabar menunggu karena modelnya sendiri belum ada yang dijual untuk tahun ini. Suzuki Jimny five door baru bisa dijual mulai tahun 2021 nanti. Model ini akan menjadi pilihan alternatif bagi konsumen yang ingin varian lain dari mobil SUV legendaris tersebut.

Baca juga: Karimun Wagon R Special Edition, Hadir di IME 2020?

Suzuki Jimny Five Door Baru Dijual Mulai 2021

Setelah sukses membawa kembali SUV klasiknya, Suzuki mulai tertarik untuk mengembangkan varian lain dari Jimny. Model five door alias lima pintu menjadi sesuatu yang menarik, terlebih model ini bisa muat lebih banyak penumpang dan barang bawaan. Walaupun bodinya bertambah panjang, tapi performanya masih tetap sama seperti Jimny tiga pintu.

India yang akan menjadi basis produksi Jimny 5 pintu nantinya, sebagai ganti dari versi tiga pintunya. Entah apa alasannya kenapa Jimny tak dibawa ke negara ini, tapi nantinya Maruti Suzuki akan memproduksi kedua varian tersebut. Selain untuk memenuhi permintaan pasar dalam negeri, Maruti juga bisa membantu produksi Jimny kalau di Jepang masih penuh kapasitasnya.

Suzuki Jimny five door
(DetikOto)

Lebih Praktis

Sebagai SUV 5 seater, Jimny yang satu ini disebut lebih praktis ketimbang model aslinya. Tentu saja karena jumlah pintu serta dimensinya yang bertambah panjang, sehingga lebih mudah untuk membawa lebih banyak barang dan penumpang. Seharusnya begitu, mengingat kebanyakan SUV ‘zaman now’ berupa model 5 seater atau 7 seater.

Sepertinya apa yang dilakukan Maruti Suzuki ini akan cukup membantu Suzuki di Jepang. Ini karena selama beberapa bulan terakhir mereka cukup kewalahan mengurus semua inden dari seluruh dunia, termasuk Indonesia. Terlebih dengan kondisi yang tak menentu seperti sekarang membuat proses produksi Jimny serta mobil lainnya ikut terganggu.

Model Jimny asli memang tak dijual di India, sehingga Maruti Suzuki memutuskan untuk merakit Jimny lima pintu sendiri. Entah apakah varian lebih besar ini bisa dijual di negara lain seperti Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply