Maskot Kura-kura Ninja Rossi Lebih Tua dari Nomor 46, Matahari dan Bulan!

Valentino Rossi dan Maskot Kura-kura Ninja
Valentino Rossi dan Maskot Kura-kura Ninja

RiderTua.com – Taukah kamu, maskot Kura-kura Ninja Rossi ini usianya lebih tua dari nomor 46, lambang Matahari dan Bulan milik the Doctor… Valentino Rossi dan maskot kura-kura ninja tampaknya tidak terpisahkan hingga saat ini di MotoGP. Vale masih memasang maskot kura-kura kecil lucu ini pada visor helm-nya. Mainan yang dia tempelkan di helmnya adalah teenage mutant ninja turtle. Yang dia gunakan sebagai maskot pertamanya ketika dia mulai balapan sepeda motor mini (minimoto)..

Rossi dan Maskot Kura-kura Ninja

Valentino Rossi dan Maskot Kura-kura Ninja
Valentino Rossi dan Maskot Kura-kura Ninja

Desain yang secara khusus menggambarkan kura-kura ini muncul pada seri MotoGP Mugello pada tahun 2013. Valentino memiliki desain helm ‘kura-kura, atau ‘tartaruga'(penyu) yang dibuat khusus untuk perlombaan. Dengan gambar kartun kura-kura duduk di atas helm, dengan mata menatap ke depan di atas pelindung helm visor.

Lebih dulu muncul daripada nomor 46, Matahari dan Bulan

Valentino Rossi Mugello 2013

Ini bukan hanya desain helm yang acak dan menyenangkan, Valentino sebenarnya memiliki sejarah panjang menggunakan ‘kura-kura’ sebagai maskot. Faktanya penyu itu bisa dibilang maskot atau motif khas pertamanya yang bahkan mendahului angka 46 atau ‘Matahari. dan Bulan ‘, gambar yang biasanya dikaitkan dengan desain helm Valentino.

Ketika itu Valentino Rossi membalap dengan Mini-Moto saat kecil. Dia memohon kepada ibunya untuk membelikannya Teenage Mutant Ninja Turtle yang memiliki suction cup (sejenis karet yang bisa melekat dan dilepas pada kaca). Sehingga dia bisa menempelkannya ke helmnya sebagai maskot saat dia balapan.

Kura-kura menjadi penting bagi Valentino dan dia juga membuat tato kura-kura di pinggulnya. Dan kura-kura kartun dengan nomor 46 di cangkangnya juga telah digunakan sebagai logo di berbagai merchandise Rossi selama bertahun-tahun.

Helm MotoGP Mugello 2013 milik Valentino Rossi
Helm Mugello 2013 milik Valentino Rossi

Helm itu juga mengandung arti lain. Sejak kembali ke Yamaha pada 2013, Valentino Rossi telah berjuang untuk mengimbangi kecepatan tiga pembalap teratas (Lorenzo, Marquez, dan Pedrosa). Dan kura-kura tersebut mengakui bahwa dia saat ini terlalu lambat. Selain itu, helm tersebut menampilkan sekelompok gambar kartun orang di dasar helm. Sosok kartun warna kuning (mewakili Valentino) terlihat berusaha mengimbangi sosok kartun biru, merah, dan oranye… Yang semuanya mewakili Pedrosa, Lorenzo dan Marquez.

Be the first to comment

Leave a Reply