Perkembangan Alex Marques Menuai Pujian

Motor Honda Kini Tidak untuk Marc Marquez Saja!
Motor Honda Kini Tidak untuk Marc Marquez Saja!

RiderTua.com – Perkembangan Alex Marques menuai pujian… Pembalap MotoGP tim LCR Honda, Cal Crutchlow memuji penampilan pembalap debutan Honda yang berusia 23 tahun itu. Dia tak menyangka adik kandung Marc Marquez itu bisa tampil memuaskan di musim ini, meski berstatus sebagai pembalap ‘rookie’.

Perkembangan Alex Marques Menuai Pujian

Menurut Cal Crutchlow, tak mudah bagi pembalap baru menunggangi motor Honda yang terkenal sulit ditaklukkan itu. Pembalap pasti akan mengalami kesulitan luar biasa saat pertama kali mengendarainya. Dibutuhkan waktu untuk bisa beradaptasi dengan mengendalikan keganasannya.

Namun ternyata, Alex hanya membutuhkan beberapa seri balapan untuk beradaptasi dengan motor Honda, meskipun belum bisa podium. Sejauh ini dia telah menunjukkan hasil baik. Pencapaian terbaik itu terlihat dalam gelaran MotoGP Emilia Romagna, di mana dia berhasil menyelesaikan balapan di posisi ke-7.

Hasil itu jelas sangat mengejutkan, karena Alex mampu menembus 10 besar. Dimana pada penampilan sebelumnya dia selalu finis di urutan belakang. 

Crutchlow menilai jika jika pemenang Juara Moto2 2019 itu, adalah tipe pembalap yang mau bekerja keras untuk belajar. Itu terlihat pada balapan ganda, di mana dia akan selalu tampil oke pada balapan kedua.

Menurut Crutchlow, itu menjadi bukti bahwa Alex mau menerima kesalahan dan mau memperbaikinya. Hal ini bisa dilihat seperti yang terjadi di Sirkuit Jerez (balapan pertama finis 12, kedua finis 8). Dan di Sirkuit Misano (balapan pertama finis 17, kedua finis 7).

Pada Minggu (4/10/20) kepada Speedweek, Crutchlow mengatakan, “Dia (Alex) melakukan balapan yang fantastis GP kedua di Sirkuit Misano, dia benar-benar luar biasa. Anda tidak tahu betapa sulitnya mengendarai motor Honda, dibandingkan dengan motor pabrikan lain untuk ukuran pembalap pemula.”

“Dia telah banyak belajar. Saya sudah mengatakannya di Austria. Caranya mengendarai sangat bagus. Kemajuannya dari Grand Prix pertama ke kedua di balapan ganda juga sangat bagus. Dia melakukan hal yang sama di Jerez dan Austria. Satu hal lagi, dia telah menyelesaikan semua balapan. Alex melakukan pekerjaan dengan baik,” tutupnya.

Be the first to comment

Leave a Reply