Hiroshi Aoyama Puji Performa Andi Gilang

Untukmu para haters, Andi Gilang ukir rekor terbaik

RiderTua.com – Hiroshi Aoyama puji performa Andi Gilang… Penampilan mengesankan pembalap Indonesia di ajang Moto2 Catalunya 2020, menuai reaksi positif dari bos Idemitsu Honda Asia Team. Pria asal Jepang itu terpukau dengan kegigihan yang diperlihatkan pembalap asal Bulukumba tersebut.

Hiroshi Aoyama Puji Performa Andi Gilang

Pada Minggu (27/9/20), pembalap yang punya nama asli Andi Farid Izdihar itu start dari barisan belakang. Meski begitu dia tidak patah arang, dia berhasil menunjukkan perjuangan luar biasa untuk bisa menyelesaikan 22 lap.

Kerja keras dengan semangat tingginya berbuah manis, dia berhasil finish di urutan ke-19. Sebuah pencapaian hebat dan merupakan hasil terbaik yang berhasil ditorehkannya sejauh ini.

Sebelumnya, penampilan yang penuh kompetitif Andi Gilang ini juga berhasil ditunjukkannya di Moto2 Andalusia 2020. Dia berhasil finish di urutan ke-20.

Hiroshi Aoyama puji performa Andi Gilang

Tak salah bila kemudian, penampilan impresif Andi Gilang ini menarik perhatian Hiroshi Aoyama. Mantan pembalap MotoGP itu tak menampik jika pada awal balapan, pembalap 23 tahun itu mengalami kesulitan. Namun hal ini tak hanya dialami Andi Gilang saja, tapi juga dialami rekan setimnya, Somkiat Chantra.

Menurut Aoyama, yang menjadi kendala terbesar bagi pembalap Idemitsu Honda Asia Team adalah faktor cuaca. Aoyama berkata, “Andi Gilang terlihat sangat kesulitan ketika start, namun di tengah balapan dia mulai bisa beradaptasi dan menunjukkan performa yang positif. Sementara Chantra sangat berambisi mengejar posisi untuk meraih angka, namun dia membuat kesalahan dan akhirnya terjatuh.”

“Kedua pembalap itu telah menunjukkan kemajuan yang signifikan. Namun ini semua belum cukup, karena kami harus melalui pekan yang berat ini. Rider kami telah berjuang keras dalam kondisi cuaca dingin seperti ini. Dan akhirnya waktu putaran terbaik mereka selama akhir pekan ini diraih satu balapan,” tambahnya.

 

Be the first to comment

Leave a Reply