Penantang Fortuner Dari MG, Inilah Gloster !

RiderTua.com – Ternyata ada penantang Toyota Fortuner dari MG Motor, dengan nama Gloster. Mobil SUV bongsor ini baru saja dikenalkan di India dan menawarkan berbagai fitur andalan yang cukup lengkap. Penantang Fortuner dari MG ini sepertinya bisa saja hadir di Indonesia. Mengingat MG yang baru berjualan di Tanah Air selama beberapa bulan pasti mau meluncurkan produk baru lainnya.

Baca juga: Mobil Baru MG Pilot, Model Lebih Keren dari HS ?

Penantang Fortuner Dari MG Bisa Saja Hadir di Indonesia

Gloster diluncurkan beberapa minggu setelah MG Pilot diluncurkan di kampung halamannya. Modelnya saja hampir berbeda satu sama lain, walau Gloster jelas punya bodi lebih bongsor. Karena disebut setara dengan Mitsubishi Pajero Sport dan Fortuner, jadi model ini digolongkan sebagai SUV ladder frame.

Sebenarnya Gloster bukanlah benar-benar mobil baru, melainkan hasil rebadge dari model Maxus D90. Masih terdengar asing? Merek ini sebenarnya masih dibawah naungan SAIC, layaknya MG dan Wuling di Indonesia. Terlebih MG sendiri sudah punya dua model yang berbasis model dari Maxus, yaitu V80 dan Extender.

Penantang Fortuner dari MG

Ladder Frame

Gloster hadir dalam dua pilihan konfigurasi tempat duduk, yaitu 6-seater dan 7-seater. Lalu dilengkapi dengan tujuh mode berkendara yang terdiri dari Auto, Sport, Eco, Snow, Sand, Mud, dan Rock. Serta tak ketinggalan paket fitur Advance Driving Assistance System, isinya adaptive cruise control, automatic parking brake, forward collision warning, sampai lane departure warning.

Soal mesin, Gloster mengandalkan mesin diesel 2.000 cc biasa dan TwinTurbo, masing-masing bertenaga 161 hp dan 216 hp. Kedua mesin ini dipadu dengan transmisi otomatis 8 percepatan, dan lagi-lagi tak ada pilihan transmisi manual. Memang karena mobil matik semakin ngetren ketimbang manual.

Fitur pendukung lainnya pada Gloster yaitu head unit 12,3 inci, wireless charging, driver seat massage, sampai voice command ‘Hello MG’. Dengan semua itu, entah berapa banderol untuk membawa pulang mobil ini, entah karena belum sempat mengumumkannya atau alasan lainnya. Tapi sepertinya Gloster bakal menjadi calon mobil baru yang cukup menjanjikan bagi MG di Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply