Mobil Baru MG Pilot, Model Lebih Keren dari HS ?

RiderTua.com – Tanpa diduga mobil baru MG Pilot sudah dirilis di Negeri Tirai Bambu. Ternyata model ini adalah SUV yang sempat muncul dalam gambar teaser dan disangka sebagai HS Facelift. Mobil baru MG Pilot ini malah nampak lebih gagah dari HS yang baru dijual di Indonesia beberapa bulan lalu. Tentu dengan desain yang keren harus didukung fitur canggih.

Baca juga: MG HS dan ZS 7-Seater, Mungkinkah Itu Terwujud ?

Mobil Baru MG Pilot Lebih Gagah dari HS

Jika dilihat, memang Pilot punya kemiripan dengan ‘saudara tuanya’ ZS maupun HS, tapi kalau dibandingkan dengan HS masih ada banyak persamaannya. Dari desain tampang sampai bodinya memang mirip dengan mobil SUV tersebut. Jadi sebenarnya Pilot bisa dikatakan sebagai versi lebih ganteng dari HS, atau disebut HS Facelift.

Grille-nya yang terlihat menawan seakan mengingatkan pada sejumlah produk mobil dari merek Inggris, yang juga menjadi tempat asalnya MG. Tentu mereka ingin menambahkan sesuatu yang khas dari kampung halamannya agar mereknya semakin dikenal. Bentuk lampu utamanya nampak tidak asing, karena hampir mirip dengan headlamp-nya Yaris Cross.

Mobil baru MG Pilot yang keren

Sangat Sporty

Dari samping hingga belakang terlihat begitu mirip dengan HS, hanya saja desain pelek yang begitu agresif menjadi identitas khasnya. Bumper belakangnya nampak memiliki diffuser hitam, serta detail mirip dua knalpot yang sepertinya asli. Memang MG belum sempat memberikan informasi apakah itu memang knalpot kembar asli atau cuma hiasan semata.

Interior MG Pilot nampak keren dengan sentuhan warna hitam pada dasbornya, dan panel instrumen full digital serta layar infotainment lebih besar. Meski konsol tengahnya sudah dibuat lebih modern, sayangnya colokan USB dan power outlet tak dibuat tertutup seperti ZS dan HS. Pilihan mesinnya ada dua, yaitu 1.500 cc turbo dan 2.000 cc turbo.

Sayang belum ada informasi seputar fitur yang akan dibawakan Pilot, tapi kalau melihat dari produk MG sebelumnya, dipastikan fiturnya bakalan lengkap. Mobil ini akan diluncurkan pada tanggal 17 Oktober mendatang. Karena hampir sama persis dengan HS, entah apakah di Indonesia bisa dimasukkan sebagai facelift atau model terpisah.

Be the first to comment

Leave a Reply