Corolla Cross vs Kicks e-Power, Mana yang Lebih Unggul ?

Harga Nissan Kicks e-Power jadi andalan di Indonesia

RiderTua.com – Persaingan Corolla Cross vs Kicks e-Power sepertinya sudah terasa sejak mobil andalan Nissan tersebut dirilis di Indonesia. Tentu keduanya bersaing ketat mengingat dua crossover ini sama-sama punya varian hybrid. Corolla Cross vs Kicks e-Power akan menjadi persaingan yang menarik dan seru untuk dibahas. Meskipun sebelumnya Nissan belum pernah berhadapan langsung dengan Toyota.

Baca juga: Kicks e-Power Murah Meriah, Bagaimana Nih Toyota ?

Corolla Cross vs Kicks e-Power Menjadi Persaingan Seru

Waktu peluncuran keduanya hampir berdekatan, dengan Corolla Cross dirilis pada tanggal 6 Agustus dan Kicks e-Power tanggal 2 September. Sama-sama berjenis DUV (crossover SUV) kompak, hanya saja keduanya memiliki perbedaan yang cukup kentara. Dimana Corolla Cross berupa ‘varian’ dari sedan Corolla, sedangkan Kicks yang satu ini adalah varian ramah lingkungannya.

Secara desain, Corolla Cross nampak jauh berbeda dengan apa yang terbayang mengenai Corolla series: gagah dan terlihat agresif. Sementara Kicks e-Power juga terlihat bagus, meskipun bentuk grille-nya yang mirip dengan Serena Highway Star terbaru, tapi setidaknya desain ini lebih keren dari model aslinya. Untuk ukuran bodi mobil, Corolla Cross jauh lebih bongsor dari Kicks, tapi tetap kompak.

Corolla Cross vs Kicks e-Power

Adu Hybrid

Keduanya juga sama-sama didatangkan dari Thailand, namun sayangnya Corolla Cross tak disematkan paket fitur Toyota Safety Sense (TSS). Jika saja Toyota tak menanggalkannya dari Corolla, maka mobil ini seharusnya sudah lebih unggul dari Kicks e-Power. Kicks sendiri dilengkapi dengan safety shield system, yang mampu memfungsikan fitur intelligent forward collision warning, emergency braking system, dan cruise control.

Untuk mesinnya, Corolla Cross versi hybrid mengandalkan mesin 1.800 cc dan motor listrik bertenaga 168 hp dan torsi 162,7 Nm. Sementara Kicks e-Power memiliki mesin 1.200 cc dengan paduan motor listrik dan dinamo sehingga ketiganya mampu menghasilkan tenaga sebesar 127.3 hp dan torsi 230 Nm. Teknologi e-Power juga membantu kerja mesin sehingga lebih hemat bahan bakar.

Soal harga jangan ditanya lagi, dimana Corolla Cross dibanderol hampir Rp 500 jutaan, sedangkan Kicks e-Power mulai Rp 450 juta. Toyota menganggap kalau Corolla Cross menjadi mobil hybrid termurah yang dimilikinya. Meski harus merelakan gelar mobil hibrida termurah se-Indonesia beralih kepada Kicks.

Be the first to comment

Leave a Reply