Kicks e-Power Murah Meriah, Bagaimana Nih Toyota ?

Produksi mobil Nissan ditingkatkan

RiderTua.com – Mobil baru Nissan Kicks e-Power memang murah meriah, bahkan sedikit lebih terjangkau dari Corolla Cross. Padahal jarak peluncuran keduanya hampir berdekatan, dan Corolla yang lebih dulu dirilis sebelum Kicks. Tapi dengan harga Kicks e-Power yang murah meriah mungkin akan membuat Toyota ketar-ketir. Benarkah demikian?

Baca juga: Kicks e-Power Jadi Andalan Nissan Kenalkan Teknologinya

Harga Kicks e-Power Murah Meriah Membuat Toyota Ketar-ketir

Banderol Kicks e-Power terbilang terjangkau, yaitu mencapai Rp 450 jutaan, meski itu hanya tersedia satu varian. Bandingkan dengan Corolla Cross, dimana harga terendahnya saja dibanderol Rp 494 jutaan, hampir menyentuh angka Rp 500 jutaan. Meskipun masih kalah dari Kicks soal harga, setidaknya Corolla Cross masih lebih murah dari model hybrid Toyota lainnya seperti C-HR.

Kicks e-Power juga unggul dalam fitur keselamatannya yang cukup melimpah dan canggih. Meski Corolla Cross juga punya banyak fitur keselamatan, sayangnya Toyota tak melengkapinya dengan Safety Sense (TSS) seperti yang ada di Thailand. Mungkin ini dilakukan agar bisa menekan harganya lebih murah lagi. Jadi kalau begini, apa Corolla Cross kalah begitu saja?

Kicks e-Power murah meriah membuat Corolla Cross ketar-ketir

Ramaikan Pasar

Menurut Toyota Astra Motor (TAM), kehadiran Kicks e-Power mungkin akan menganggu Corolla Cross suatu saat nanti. Tapi mobil ini hadir di Tanah Air sebagai bukti kalau pasar kendaraan hibrida sudah berkembang pesat ditengah makin banyaknya kendaraan konvensional. Dalam arti lain, makin banyak pendatang baru, makin banyak pilihan bagi konsumen.

TAM melihat kalau Kicks e-Power bisa memberikan inovasi baru bagi produsen mobil lainnya soal teknologi hybrid. Karena tak seperti mobil hibrida kebanyakan, Kicks hanya mengandalkan motor listrik untuk mengisi baterainya, jadi tak perlu dicolokkan untuk mengisi daya. Terlebih jenisnya yang berupa crossover, dipastikan mobil ini akan mendapat banyak perhatian dari konsumen Indonesia.

Meskipun begitu, Kicks e-Power tak punya pilihan mesin bensin seperti Corolla Cross, tentu dengan embel-embel e-Power sepertinya tak usah memberi pilihan tersebut. Sepertinya ini akan membuat persaingan diantara keduanya bakal semakin seru. 

Be the first to comment

Leave a Reply