Breaking! Andrea Dovizioso: Selamat Tinggal Ducati!

Lalu akan kemana Andrea Dovizioso tahun depan setelah p[isah dari Ducati, sementara semua pintu tim sudah tertutup?... Ada kemungkinan mengambil cuti setahun.

KTM Close The Door buat Dovi
KTM Close The Door buat Dovi

RiderTua.com – Keputusan yang mengejutkan dari Andrea Dovizioso.. Manajer pembalap Ducati Simone Battistella mengonfirmasi Sabtu pagi ini dari sirkuit Spielberg bahwa pembalap Italia itu tidak akan memperbarui kontraknya dengan Ducati yang habis musim 2020 ini. Pertemuan terakhir yang terjadi antara perwakilan Dovi dan pihak Ducati berlangsung pagi ini di Red Bull Ring. Itu artinya Andrea Dovizioso akan ucapkan selamat tinggal Ducati akhir tahun ini..

Andrea Dovizioso: Selamat Tinggal Ducati

Melansir dari media motorsport perbedaan antara tuntutan Andrea Dovizioso dan apa yang ditawarkan Ducati terlalu besar. Sementara hubungan antara Dovizioso dan Gigi Dall’Ign terlihat kurang harmonis. Sepertinya mereka akan mendatangkan Lorenzo atau mengangkat Bagnaia dan Zarco..

Tarik menarik antara kedua pihak telah berlangsung lama, mungkin mereka juga berisiko menurunkan performa tim jika berlarut-larut tanpa penyelesaian.. Masalah utama memang aspek ekonomi. Nilai kontrak Dovizioso saat ini sekitar 6 juta euro per tahun.. Bandingkan dengan saat merekrut Lorenzo.. Dan Selamat Tinggal Ducati adalah kata terakhir yang keluiar dari Dovi hari ini..

Andrea Dovizioso: Selamat Tinggal Ducati
Andrea Dovizioso: Selamat Tinggal Ducati

Dovizioso telah memutuskan untuk memberi tahu Ducati bahwa dia tidak akan melanjutkan pada tahun 2021. Persyaratan untuk memperbarui kontrak tidak terpenuhi,” kata Simone Battistella manajer Dovi Sabtu ini di Austria.

Siapa Pengganti Dovi?

Pada titik ini Ducati harus mencari pengganti pembalap Forli itu. Kandidat utama adalah Pecco Bagnaia. Kemudian ada Johann Zarco, yang di di Republik Ceko menjejak podium pertama bagi tim satelit Avintia. Dan Jorge Lorenzo, yang pensiun sejak tahun lalu dan saat ini memiliki kesepakatan dengan Yamaha sebagai tes rider.

Lalu akan kemana Dovizioso tahun depan sementara semua pintu tim sudah tertutup?… Ada kemungkinan mengambil cuti setahun atau libur panjang?… Sebuah keputusan yang mengejutkan dari Andrea Dovizioso….

Be the first to comment

Leave a Reply