Harga Kia Sonet di Indonesia Sudah Muncul !

RiderTua.com – Meski belum diluncurkan, harga Kia Sonet di Indonesia sudah muncul di situs NJKB. Sepertinya Kia sudah mulai melakukan banyak rencana untuk menguatkan posisinya di Tanah Air, sementara Hyundai sudah lebih dulu melakukannya. Harga Kia Sonet di Indonesia muncul di NJKB bersama dengan model lainnya. Ada dua jenis Sonet yang ada dalam daftar ini.

Baca juga: Kia Siapkan 7 Mobil Baru, Yang Pertama Merilis ‘CV’

Harga Kia Sonet di Indonesia Muncul di NJKB

Sebelumnya Sonet sudah diluncurkan di India, dan itu belum termasuk peluncurannya di Indonesia. Tapi belum sempat mengumumkan kehadirannya, mini CUV ini sudah terlihat duluan di salah satu ruas jalan tol tengah menjalani tes jalan. Kalau sudah begitu, maka Sonet sudah dikonfirmasi akan hadir di Tanah Air.

Baru beberapa minggu setelah penampakannya bocor, Sonet kembali terlihat dalam daftar NJKB DKI Jakarta. Dari situ bisa terlihat harga dari Sonet yang mencapai Rp 174 jutaan untuk tipe MT atau manual, dan Rp 181 jutaan untuk AT alias matik. Tapi perlu diingat kalau harga ini masih belum termasuk pajak atau dalam arti lain itu harga off the road.

Harga Kia Sonet di Indonesia

Tetap Terjangkau

Sonet sendiri memiliki harga yang lumayan terjangkau dan punya fitur melimpah di Negeri Bollywood. Entah apakah Kia memang akan membawanya dari India atau negara lain, dan apakah speknya sama dengan negara tempat produksinya. Tapi sejauh ini Sonet akan dilengkapi mesin 1.500 cc 4 silinder, tentu tak ada tambahan turbo.

Tak ada yang begitu spesial dari Sonet selain mesin tanpa turbo dan transmisi matik ‘Advance AT’. Transmisi ini berbeda dengan versi standar AMT yang dipakaikan pada Triber, Ignis, sampai Cortez. Tapi desain eksterior sampai interior Sonet bisa dikatakan masih cukup keren dan modern seperti model crossover lainnya.

Kia sendiri belum mengumumkan jadwal peluncuran Sonet di Indonesia, tapi dengan bocoran ini mungkin modelnya hadir sekitar Oktober atau November 2020. Memang belum banyak yang terungkap untuk sekarang, tapi setidaknya info ini dapat memberikan banyak seluk beluk mengenai Sonet.

Be the first to comment

Leave a Reply