Kia Siapkan 7 Mobil Baru, Yang Pertama Merilis ‘CV’

RiderTua.com – Kia mulai siapkan 7 mobil baru untuk diluncurkan pada tahun-tahun mendatang. Mungkin ini agak mengejutkan karena mereka langsung menyiapkan tujuh model sekaligus, walau tak dirilis bersamaan. Kia siapkan 7 mobil baru yang semuanya berjenis listrik alias EV. Dari detail yang ada, sepertinya semua modelnya berupa SUV.

Baca juga: Kia dan Hyundai Recall 600 Ribu Mobil Karena Ini !

Kia Siapkan 7 Mobil Baru Berjenis EV

Seperti produsen lainnya, Kia sudah memiliki rencana jangka panjang sampai tahun 2027 mendatang. Salah satunya yaitu meluncurkan produk baru yang ramah lingkungan, atau bahasa kerennya EV (electric vehicle). Merek asal Korea Selatan ini juga sudah memberikan teaser ketujuh produk terbarunya tersebut, yang hanya menampakkan bagian atas mobil.

Kalau dilihat sepertinya ‘hampir’ semua modelnya mirip seperti model SUV, dengan desain yang begitu gagah. Tapi ada juga modelnya yang nampak sporty, entah apakah itu sportcar atau malah sedan sport. Memang sulit untuk mengidentifikasi tiap jenis model, tapi salah satu diantaranya sudah disiapkan untuk dirilis pada tahun depan.

Kia siapkan 7 mobil baru
(autonetmagz.com)

Model Baru

Mobil pertama yang akan dikenalkan yaitu Kia CV, walau belum jelas apakah itu mobil SUV atau bukan. Yang jelas model ini akan mengandalkan platform E-GMP dari merek senegaranya, Hyundai. Platform ini sudah dipakai oleh sebagian besar produk terbarunya perusahaan induk Kia tersebut, sehingga Kia bisa ‘meminjamnya’.

Karena mengandalkan tenaga listrik, maka tentu saja model kode CV ini akan memakai baterai serta motor listrik sebagai sumber tenaganya. Sebagai persiapan, Kia akan merekrut banyak pekerja serta membuka banyak stasiun pengisian daya baterai mobil di kampung halamannya. Suatu hal yang mungkin jarang dilakukan oleh perusahaan otomotif, tapi demi tercapainya era mobil EV, maka Kia melakukannya ‘dengan senang hati’.

Sepertinya ini membuktikan bagaimana cepatnya pertumbuhan segmen kendaraan ramah lingkungan di luar negeri. Indonesia masih berjalan pelan-pelan menuju era tersebut, tapi lebih baik begitu daripada tidak sama sekali. Siapa tahu Kia bisa mendatangkan salah satu produk tersebut ke Tanah Air.

Be the first to comment

Leave a Reply