Tesla Siapkan Mobil Listrik Murah, Tapi…

RiderTua.com – Rencana Tesla siapkan mobil listrik terbaru yang murah sepertinya akan terwujud. Perusahaan besutan Elon Musk ini makin mantap dalam mengembangkan bisnisnya, termasuk ekspansi produksi mobilnya. Tesla siapkan mobil listrik murah, tapi baru bisa diluncurkan tiga tahun lagi. Jadi konsumen harus lebih banyak bersabar untuk menanti kehadirannya.

Baca juga: Mobil Tesla Dengan Teknologi Otonom Level 5, Mungkinkah ?

Tesla Siapkan Mobil Listrik Terbaru Diluncurkan Tiga Tahun Lagi

Dalam rencana jangka panjangnya, Tesla berencana untuk memproduksi 20 juta unit mobil listrik. Tentu itu angka yang tak sedikit, tapi bagi perusahaan beken seperti Tesla sepertinya itu bisa tercapai dalam waktu yang tak begitu lama. Terlebih merek ini selalu mengeluarkan produk berkualitas dengan teknologi canggih.

Kemudian, Tesla juga berencana untuk menurunkan harga kendaraan listrik, dengan cara memproduksi baterai yang lebih murah tapi lebih efisien. Baterai sel silinder ini memiliki energi lima kali lebih banyak dari baterai biasa, serta jarak tempuh mobil bertambah 16 persen. Tesla berharap dengan ini, harga mobilnya bisa menjadi lebih murah.

Tesla siapkan mobil listrik baru

Laku Keras

Selain itu semua, Tesla juga tak ketinggalan untuk menyiapkan produk baru lainnya, yaitu berupa mobil listrik murah. Ini sudah merupakan janji yang diberikan dari Elon Musk kepada semua orang, bahwa ia akan memberikan ‘sesuatu yang baru’. Ia sendiri mengaku kalau mobil Tesla yang dijual saat ini lumayan mahal, dan Elon ingin menyediakan opsi lainnya.

Mobil tersebut disebut akan dibanderol sekitar Rp 300 jutaan, jadi bisa dikatakan jauh lebih murah dari model yang Tesla jual sekarang. Rata-rata mobil Tesla memiliki banderol diatas Rp 500-600 jutaan, dan kalau masuk ke Indonesia bisa berkali-kali lipat. Selain dari tambahan pajak impor, tak adanya insentif juga menjadi faktor lainnya.

Berharap saja mobil baru ini bisa memenuhi ekspetasi konsumen, tapi karena namanya Tesla, jadi sudah tak bisa diragukan lagi. Entah apa jenisnya, yang pasti ini akan menjadi sesuatu yang menarik untuk dinanti kehadirannya di waktu mendatang.

Be the first to comment

Leave a Reply