Penjualan Mobil LCGC Membaik, Tapi Tak Sebaik Dulu

Pasar mobil LCGC meningkat lagi di bulan Juli
mobil-lcgc

RiderTua.com – Memang penjualan mobil LCGC kini sudah membaik, tapi sebenarnya masih belum sebaik dulu. Tentu saja dengan keadaan seperti sekarang membuat berjualan kendaraan menjadi semakin sulit. Penjualan mobil LCGC membaik dari bulan sebelumnya, walau sempat khawatir akan menurun lagi. Pasalnya kondisi sekarang sepertinya akan membuat performa penjualannya menurun lagi.

Baca juga: Pasar Mobil LCGC Meningkat di Bulan Juli 2020

Penjualan Mobil LCGC Membaik Dari Bulan Sebelumnya

Dari hasil yang didapat, segmen mobil murah ini mengalami kenaikan hingga 136 persen, tepatnya 6.481 unit mobil terjual. Hasil ini memang lebih baik dari bulan Juli lalu, tapi jika melihat kembali hasil penjualan pada bulan Agustus tahun lalu, perbedaannya cukup jauh. Dimana selisihnya cukup besar hingga lebih dari 10 ribu unit.

Memang cukup susah untuk bisa bertahan dalam situasi seperti sekarang, bahkan kalau itupun mobil dengan banderol murah meriah. Banyak masyarakat Indonesia yang memilih untuk menahan membeli mobil baru untuk saat ini. Sehingga tak heran kalau angka penurunannya cukup tajam sejak bulan April lalu.
Penjualan mobil LCGC membaik

Sigra Menguasai

Meski dengan hasil tersebut, Daihatsu Sigra masih mampu menguasai segmen pada bulan Agustus 2020, dengan mencatatkan 2.136 unit terjual. Kemudian mobil LCGC Daihatsu lainnya, Ayla, terjual sebanyak 1.294 unit dan menempati posisi kedua. Sepertinya dengan penjualan model lainnya yang menurun, Daihatsu masih bisa unggul di kelas lainnya.

Lalu rival utama Ayla dan Sigra, yaitu Honda Brio Satya, hanya bisa puas di posisi ketiga dengan 1.158 unit terjual. Selisihnya cukup jauh jika dibandingkan dengan Sigra, dan sedikit lebih tipis dari Ayla. Brio memang pernah menguasai kelasnya setahun lalu, tapi kini Brio harus merelakan gelar tersebut.

Sementara duo mobil kembar lainnya, Toyota Calya dan Agya, masing-masing terjual sebanyak 978 unit dan 809 unit. Lalu Suzuki Karimun Wagon R yang terjual lebih sedikit, hanya 106 unit. Entah kenapa Suzuki belum juga memberikan penyegaran apapun untuk LCGC andalannya, mengingat model ini hampir belum pernah disegarkan sebelumnya.

Be the first to comment

Leave a Reply