Valentino Rossi: Selamat Tinggal Alex Briggs!

Tidak akan ada opsi tambahan untuk musim MotoGP 2022. Valentino Rossi ingin berhenti balapan ketika dia tidak lagi bisa berada di antara lima besar.

Valentino Rossi: Selamat Tinggal Alex Briggs
Valentino Rossi: Selamat Tinggal Alex Briggs

RiderTua.com – Valentino Rossi harus mengucapkan selamat tinggal pada Alex Briggs.. Mekanik lamanya yang paling setia, bahkan Briggs berujar akan berhenti menjadi mekanik, jika Valentino Rossi pensiun.. Namun yang bersama Valentino Rossi, ke Petronas adalah kepala kru David Munoz, pelatihnya Idalio Gavira, dan operator telemetri Matteo Flamigni. Namun Rossi mengatakan ini bukan kontrak MotoGP yang terakhir.. Dan jika dia selalu finis diluar 5 besar dia akan pensiun..

Valentino Rossi: Selamat Tinggal Alex Briggs

Valentino Rossi: Selamat Tinggal Alex Briggs
Alex Briggs

Valentino Rossi dan Petronas akan menandatangani kontraknya di Catalunya. Kontrak tahunan, tidak ada opsi untuk musim MotoGP 2022. Dia akan melakukannya tanpa mekanisme bersejarahnya.

Idalio Gavira

Valentino Rossi dan Yamaha Petronas SRT akan menandatangani, atau setidaknya mencoba, kontrak baru akhir pekan ini di Catalunya. Seperti yang diumumkan dalam beberapa hari terakhir. Sepertinya adalah kontrak satu tahun dan ada opsi tambahan akan diputuskan pada musim panas mendatang. Semuanya akan tergantung pada hasil. “Antara dua balapan di Misano dan dua hari terakhir, semuanya sudah diputuskan. Situasinya sangat jelas, saya akan membalap untuk Petronas tahun depan. Saya pikir saya akan menandatangani akhir pekan ini,” kata Rossi.

motogp
Matteo Flamigni

Kali ini Rossi terlihat santai saja, tidakakan terburu-buru untuk menandatangani, begitu banyak poin yang harus dia klarifikasi. “Menurut saya, terkadang di MotoGP diputuskan terlalu dini untuk tahun depan. Anda sering memikirkan musim depan sebelum memulai musim… Ini kontrak penting, ada banyak hal yang harus dilakukan dari sudut pandang teknis, baik untuk motor maupun untuk tim. Karena beberapa orang akan pergi dari Petronas ke tim pabrikan dengan Quartararo dan sebaliknya. Tapi kami tidak terburu-buru, kami di sini, saya senang dan tidak apa-apa”.

Hanya 3 kru

Valentino-Rossi-MotoGP-Jerez- David Munoz
David Munoz

Yang akan tetap bersama Valentino Rossi ke Petronas ada 3 orang: kepala kru David Munoz, pelatihnya Idalio Gavira, dan operator telemetri Matteo Flamigni. The Doctor harus melanjutkan ke tim satelit tanpa mekanik lamanya Alex Briggs dan Brent Stephens. “Saya sangat menyesal, terutama untuk Alex dan Brent. Mereka ingin ikut dengan saya. Alex secara khusus sering mengatakan kepada saya.. bahwa selama saya membalap, dia akan berada di sana. Dan ketika aku berhenti, dia juga berhenti. Ditto dengan Brent. Akan sangat menyedihkan tidak memiliki mereka dengan saya tahun depan”..

Tidak akan ada opsi tambahan untuk musim MotoGP 2022. Petronas meminta konsistensi hasil. “Suatu saat saya harus berhenti.. Kami juga berbicara tentang opsi 1 + 1, tetapi kami telah memutuskan untuk melakukannya hanya satu tahun saat ini. Tidak ada pilihan nyata dalam hal ini karena suatu pilihan biasanya adalah sesuatu yang lebih spesifik. Tapi ini bukan tahun yang sebenarnya, karena kontrak juga mengatakan bahwa jika kami semua puas, kami, Yamaha dan Petronas akan melanjutkan”.

Bukan Kontrak MotoGP Terakhir

Valentino Rossi ingin berhenti balapan ketika dia tidak lagi bisa berada di antara lima besar. “Saya juga sedikit marah dengan Yamaha, tidak, tidak terlalu marah, tapi pada awalnya sepertinya kontrak satu tahun sederhana. Dan saya berkata, ‘Tidak, itu tidak benar. Ini jelas bukan kontrak terakhir saya, kita masih harus melihat,” tutup The Doctor….

Be the first to comment

Leave a Reply