Suzuki Garap Motor Adventure 160 cc, Varian V-Storm ?

RiderTua.com – Suzuki ternyata tengah garap motor adventure lainnya, kali ini berupa model sporty dengan mesin 160 cc. Suzuki memang sudah punya V-Storm, tapi nampaknya mereka ingin menambah variannya. Suzuki garap motor adventure dengan desain yang masih identik seperti V-Storm. Hanya saja diberikan sedikit penyesuaian agar kesan sporty-nya semakin terasa.

Baca juga: Suzuki Raider J Crossover Motor Bebek Berasa Trail, Harga Rp 17 Jutaan Aja!

Suzuki Garap Motor Adventure Dengan Desain V-Storm

Perlu diketahui kalau V-Storm saat ini memiliki dua jenis varian mesin, yaitu 650 cc dan 1.037 cc, meski ada juga versi 250 cc. Tapi sepertinya Suzuki merasa kalau mesin 250 cc saja masih terlalu tinggi untuk motornya. Mengingat sudah ada motor sejenisnya yang menggunakan mesin lebih kecil. Sehingga ini membuat merek otomotif tersebut mau membuat versi lebih kecilnya, yaitu 160 cc.

Belum jelas akan jadi seperti apa modelnya. Tapi karena modelnya adalah motor adventure sport, bisa dipastikan kalau itu adalah varian baru V-Storm. Jadi desainnya bakal mirip dengan model-model sebelumnya, seperti kesan kekar nan sporty tetap melekat pada versi 160 cc nantinya. Kesan ini bisa terlihat dari desain tangki serta bodi motor, jadi nampak seperti motor sport tapi lebih jangkung.

Suzuki garap motor adventure
V-Strom 160 kemungkinan memakai desain ini

Versi ‘Pemula’

Namanya motor adventure tentu saja modelnya nampak jangkung, lengkap dengan windshield. Tak hanya itu, V-Storm 160 juga dilengkapi dengan berbagai kelengkapan lainnya, seperti rem cakram tunggal serta tangki bensin yang lumayan besar dan berotot. Memang hampir identik dengan model V-Storm yang dijual saat ini.

Model ini menggunakan mesin yang didapat dari Haojue untuk motor DR3160, dengan spesifikasi 162 cc satu silinder. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 15 dk dan torsi 13,5 Nm. Memang lebih kecil, tapi untuk motor ukuran ini masih dirasa cukup bertenaga, jadi Suzuki tak perlu mengkhawatirkan itu.

Dengan mesin lebih kecil, maka V-Storm 160 bisa dijual ke berbagai negara di Asia, mungkin Indonesia bisa kebagian juga. Entah apakah V-Storm 160 bisa jadi lawan yang setara bagi Honda CRF 150 yang sama-sama berjenis adventure.

Be the first to comment

Leave a Reply