Suzuki Raider J Crossover Motor Bebek Berasa Trail, Harga Rp 17 Jutaan Aja!

RiderTua.com – Suzuki Raider J Crossover, produk terbaru dari pabrikan Jepang berlogo S ini terjun di kelas dual-sport entry-level. Motor ini mempunyai tampilan motor bebek namun berasa seperti motor trail. Di Filipina, harga motor ini dibanderol Rp 17 jutaan saja.

Baca juga: Suzuki Lets 2020 Resmi Mengaspal, Yuk Kenalan!

Suzuki Raider J Crossover Motor Bebek Berasa Trail, Harga Rp 17 Jutaan Aja!

Dilansir dari TopGear Filipina, Suzuki Raider J Crossover ini menjawab permintaan konsumen yang menginginkan sebuah motor tangguh yang bisa digunakan di segala medan baik off-road atau on-road. Meski begitu motor ini tetap dapat dikendalikan dengan mudah.

Pada bagian depan terpasang stang naked, suspensi seperti motor sport dan spakbor yang berada tepat dibawah headlight. Nuansa khas motor bebek bisa ditemukan di area tengah hingga belakang motor.

Pada bagian kaki-kaki tampak jenjang berkat suspensi depan teleskopik dan di bagian belakang ditopang dual-suspension yang berukuran cukup besar. Kedua roda menggunakan pelek jari-jari (spoke-wheel) dan dibalut ban dual-purpose.

Namun sayang, motor ini belum terlihat modern karena minim fitur kekinian seperti layaknya motor yang lahir di 2020. Lihat saja pada lampu-lampunya, masih menggunakan bohlam, mulai dari headlight sampai taillightnya. Roda depan menggunakan rem cakram sementara belakang masih memakai rem tromol.

Suzuki Raider J Crossover mengendong mesin 113 cc 4-tak berpendingin udara dengan sistem bahan bakar Electronic Fuel Injection (EFI). Dapur pacu ini mampu menghasilkan power hingga 9,2 dk dan torsi 9,1 Nm. Semua tenaga dan torsi motor bebek trail ini disalurkan ke roda belakang dengan sistem transmisi semi otomatis. Motor ini menegak 1 liter BBM bisa untuk digeber 66 km.

Di Filipina, motor bebek adventure ini dijual dengan harga PHP63.900 atau Rp 17,4 jutaan. 

Be the first to comment

Leave a Reply