Ada Mobil Listrik Honda Terbaru, ZR-V ?

Honda-General Motors kerja sama membuat mobil listrik
(Foto: Motoris.ID)

RiderTua.com – Dalam beberapa waktu ke depan, akan ada mobil listrik Honda yang terbaru untuk diluncurkan. Sepertinya Honda sudah mulai sibuk menyiapkan produk baru pada tahun ini, walau ditengah kondisi sekarang. Ada mobil listrik Honda yang katanya berupa model SUV, dan mulai muncul dugaan kalau itu ZR-V. Walau ada yang menduga itu adalah model baru.

Baca juga: NSX Type R dan Spider Hadir Tahun Depan, Honda ?

Ada Mobil Listrik Honda Berupa Model SUV

Belum banyak yang bisa didapat dari produk terbaru Honda tersebut, begitupun dengan bocoran yang ada. Ada yang menduga kalau teaser yang pernah diunggah sebelumnya oleh produsen otomotif ini adalah model listrik. Karena jika dilihat dari modelnya saja, ada lampu LED dengan sentuhan warna biru, sebagai warna khas kendaraan ramah lingkungan.

Sebelumnya Honda sudah ketahuan tengah menguji coba salah satu produk terbarunya di Jepang. Model tersebut tak lain adalah Vezel alias HR-V di Indonesia, dengan desain fascia yang lebih modern dan segar. Honda ternyata juga fokus pada seri ‘R-V’, dengan menyiapkan model baru bernama ZR-V.

Ada mobil listrik Honda yang terbaru

Baru atau Lama?

Nama mobil ini tentu sudah tak asing, karena Honda pernah mematenkan nama ini beberapa bulan lalu. Tapi sampai sekarang belum bisa dipastikan seperti apa modelnya nanti, entah masih mengikuti model dalam ‘keluarganya’ ataupun spesifikasinya. Prediksi yang beredar menyebut kalau akan ada pilihan ramah lingkungan, entah itu listrik murni atau hybrid.

Mobil listrik yang akan dikenalkan tersebut mungkin tak ada hubungannya dengan ZR-V. Apalagi ada kabar kalau mereka juga menyiapkan versi PHEV untuk CR-V. Memang semua itu belum bisa diprediksi untuk sekarang karena Honda masih malu-malu memberi penjelasan lebih lanjut soal produk terbarunya.

Model ‘misterius’ ini akan terungkap identitasnya pada acara Beijing International Automotive Exhibition 2020 mulai tanggal 26 Sepember mendatang. Tak hanya model ini serta CR-V PHEV yang akan dikenalkan, tetapi juga produk unggulan Honda seperti mobil dibawah merek Acura. Produk terbarunya ini akan diproduksi massal dan mungkin saja juga dijual di luar negara.

Be the first to comment

Leave a Reply