NSX Type R dan Spider Hadir Tahun Depan, Honda ?

2019 Acura NSX

RiderTua.com – Baru merayakan ultahnya yang ke-30, NSX Type R dan Spider diisukan hadir mulai tahun depan. Mungkin ini bisa menjadi kabar baik bagi pecintanya yang mengidamkan varian lain dari mobil sport Honda-Acura tersebut. NSX Type R dan Spider akan menjadi penambah varian pada model ini. Mungkin keduanya juga menjadi dua varian pertama bagi NSX generasi kedua.

Baca juga: 30 Tahun Honda NSX, Sang Legenda yang Tetap Bersinar !

NSX Type R dan Spider Penambah Varian

NSX Spider sebenarnya bukan menjadi sesuatu yang asing bagi pecinta mobil sport, karena model ini pernah muncul di film Avengers tahun 2012 dibawah merek Acura. Banyak yang berharap agar Honda bisa membuat model tersebut. Sayangnya hingga kini modelnya belum keluar, bahkan sampai generasi kedua NSX diluncurkan empat tahun setelahnya.

Sementara soal Type R, tentu banyak orang mengenali varian ini dari Civic Type R. Dari model tersebut bisa dijelaskan kalau Type R merupakan varian terkencang untuk suatu produk Honda, yang untuk sekarang ini masih terbatas pada Civic. Bayangkan jika NSX memiliki varian tersebut, maka tenaganya bisa berkali-kali lipat dari model aslinya, dan performanya jauh lebih dahsyat.

NSX Type R dan Spider diluncurkan tahun 2021

Sebagai ‘Kejutan’

Rumor yang beredar menyebut kalau NSX Type R akan dibekali mesin V6 3.500 cc twin turbo dengan setelan ‘super’. Dalam arti lain, Honda akan membuat mesinnya dapat menghasilkan performa lebih besar dari NSX standar. Sementara untuk NSX Spider masih belum jelas, mungkin saja masih mengandalkan mesin yang sama, tapi dengan sedikit ubahan luar-dalam.

Informasi lainnya menyebutkan kalau kedua varian terbaru NSX ini sengaja disimpan oleh Honda dan divisinya, Acura, sebagai ‘kejutan’. Entah apakah ini masih ada kaitannya dengan perayaan ultah NSX yang ke-30. Tapi mengingat NSX belum pernah mendapatkan edisi spesial atau terbatas, maka sepertinya itu benar-benar akan terjadi.

Baik NSX Type R maupun Spider akan dirilis tahun depan, dengan varian Spider baru terlihat pada sekitar akhir tahun 2021. Memang masih sangat lama untuk menantikan keduanya, tapi ini bisa menjadi momen yang pas bagi Honda untuk mengenalkan varian terbaru untuk sportcar legendarisnya.

Be the first to comment

Leave a Reply