Mitsubishi Eclipse Cross PHEV Mau Disegarkan ?

RiderTua.com – Belum selesai dengan Outlander PHEV, Mitsubishi Eclipse Cross PHEV sudah disiapkan untuk mendapat penyegaran alias facelift. Nampaknya merek berlogo tiga berlian ini tak mau kalah dengan produsen lainnya dalam merilis produk baru pada tahun 2020. Mitsubishi Eclipse Cross PHEV akan hadir dengan fascia terbaru yang lebih modern. Tapi desainnya mungkin sudah tak asing lagi bagi konsumen.

Baca juga: Mitsubishi Outlander PHEV Hadir di Filipina, Spek Sama ?

Mitsubishi Eclipse Cross Dengan Fascia Terbaru

Eclipse Cross sendiri baru saja didatangkan ke Tanah Air oleh MMKSI (Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia) setahun yang lalu. Tapi itu model biasa atau bermesin bensin, sedangkan yang versi PHEV (plug-in hybrid) tidak. Malah MMKSI mendatangkan Outlander PHEV beberapa bulan sebelumnya dengan harga lumayan mahal.

Mungkin rasanya terlalu cepat untuk memberikan penyegaran untuk Eclipse Cross, tapi memang ini harus dilakukan. Mengingat mobil ‘gerhana’ ini sejak dari tahun 2017 sampai sekarang tak pernah mendapat facelift. Kecuali minor change yang diberikan untuk Eclipse Cross di Amerika Serikat, dimana peleknya mendapat redesign dan perubahan trim yang disediakan.

Mitsubishi Eclipse Cross PHEV Facelift

Kok Mirip…

Kini muncul pengumuman soal kehadiran Eclipse Cross PHEV terbaru yang akan menawarkan tampilan yang lebih segar. Bahkan Mitsubishi sudah menyertakan foto teaser yang hanya menampakkan siluet dari mobil ini. Meski begitu, fascia-nya masih bisa terlihat, tapi entah mengapa desainnya malah hampir mirip si LMPV Xpander di Indonesia.

Mitsubishi nampaknya masih mempertahakan dynamic shield pada Eclipse Cross PHEV, hanya saja yang menjadi pembedanya yaitu headlamp-nya yang makin sipit. Memang serupa dengan Xpander, walau Xpander lebih kekar dengan sudut yang tajam sementara Eclipse Cross tidak. Terlihat jelas logo EV di sisi samping mobil dekat pintu depan, menandakan kalau ini adalah mobil ramah lingkungan.

Kehadiran Eclipse Cross PHEV sebenarnya sudah lama diprediksi sejak skema strategi jangka panjang Mitsubishi sempat bocor di dunia maya. Entah kapan akan diluncurkan, yang pasti penyegaran ini hadir pada tahun ini juga.

Be the first to comment

Leave a Reply