30 Tahun Honda NSX, Sang Legenda yang Tetap Bersinar !

RiderTua.com – Tak terasa tahun ini adalah waktu yang tepat untuk rayakan 30 tahun Honda NSX. Mobil sport ini sudah menjadi salah satu legenda di dunia otomotif sejak tahun 1990, bahkan sampai sekarang. 30 tahun Honda NSX dilalui dengan berbagai tantangan serta cerita yang menarik. Honda mengaku kalau mereka tak bisa sampai sejauh ini tanpa dukungan dari fans serta konsumen setianya.

Baca juga: New Honda HR-V Coupe Terlihat di Jepang, Siap Rilis ?

30 Tahun Honda NSX Dilalui Dengan Tantangan

Honda baru saja merayakan 30 tahun NSX, mobil sport legendaris yang mengharumkan namanya di dunia otomotif. Meski model ini sempat mati suri sejak tahun 2005, tapi dukungan dari pecintanya untuk menghidupkan kembali NSX dapat melahirkan generasi terbaru. Inilah yang disebut Honda sebagai ‘memberikan yang terbaik bagi semua orang’.

Satoshi Mizukami selaku manajer pengembangan NSX mengucapkan terima kasih kepada konsumen dan fans yang sudah setia menemani dari awal hingga kini. Mizukami menyebut NSX generasi pertama membawakan teknologi muktahir pada masanya, dan ditingkatkan lebih jauh pada generasi keduanya. Ubahan yang begitu drastis inilah yang disebutnya membawa dampak besar bagi dunia mobil sport.

Pengembangan NSX dari generasi ke generasi tentu berbeda dan harus menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Walau Mizukami mengatakan bahwa ‘pikiran mereka tak ada bedanya dengan pendahulu yang membuat model pertama NSX’. Dalam arti lain, Honda tak meninggalkan kesan khas NSX yang menjadi ciri khasnya sejak lama.

30 tahun sportcar Honda NSX

Dulu dan Sekarang

NSX awalnya dirancang sejak tahun 1984, yang saat itu dikenal sebagai HPX atau Honda Pinninfarina Xperimental. Namun selama pengembangannya tersebut namanya diganti menjadi New Sportcar Xperimental atau NSX, nama yang terus melekat hingga kini. Desainnya yang terinspirasi dari jet fighter F-16 mampu menjadikan NSX sebagai mobil paling diandalkan di dunia balap.

Sayangnya produksinya terhenti di tahun 2005 silam tanpa alasan yang jelas. Karena banyak yang rindu akan NSX, Honda akhirnya membawanya kembali sebagai model generasi kedua pada tahun 2016 yang lebih modern dan keren, serta berteknologi canggih. NSX ‘reborn’ disebut Honda sebagai mobil yang mewarisi NSX pertama dan membawakan era baru dalam dunia sportcar.

Lanjutnya, Honda akan selalu berusaha membawa yang terbaik bagi pecinta dan konsumen NSX. Terutama dalam mengembangkan fitur serta penyegaran baru untuk produk sport andalannya ini. Mizukami mengajak konsumennya untuk ikut serta dalam ‘mewujudkan impian’, baik bagi Honda, NSX, maupun pecintanya.

Be the first to comment

Leave a Reply