Bugatti Mulai Pengiriman 40 Unit Divo ke Konsumen

(Foto: The National)

RiderTua.com – Hypercar Bugatti Divo sebenarnya sudah dikenalkan sejak tahun 2019 lalu pada Geneva International Motor Show. Terlebih mereka sudah mendapat 40 inden dari konsumen yang memesan. Setelah melalui proses yang panjang, akhirnya Bugatti bisa mengirim Divo ke konsumen yang sudah memesan. Walau jumlah unitnya hanya dibatasi 40 unit saja.

Baca juga: Tak Hanya Tenaga Super, Bugatti Chiron Punya AC Super !

Bugatti Bisa Mengirim Divo ke Konsumen

Divo dikatakan sebagai mobil Bugatti yang tak biasa, karena model ini dibuat untuk memperingati 110 tahun berdirinya perusahaan tersebut. Divo juga disebut mencatatkan sejarah baru merek mobil ini, bersama dengan Veyron dan Chiron. Meskipun mobil tersebut harus ditebus dengan harga selangit.

Penampilan Divo masih tetap menampakkan bahasa desain khas Bugatti. Hanya saja ada sesuatu yang membuatnya begitu spesial dari model lainnya, sehingga pengembangannya memakan waktu lama. Sebelum dikirim ke konsumen, Divo masih menjalani tes terakhir pada bulan April lalu.

(Foto: carsscoops)

Hypercar Berkualitas

Divo mengandalkan mesin W16 8.0 liter dengan empat turbo, sehingga tenaga yang dihasilkan mencapai 1.479 hp! Tak sampai disitu, Divo sanggup menembus kecepatan 100 km/jam dalam waktu 2,4 detik, dan kecepatan maksimum 380 km/jam. Tak salah lagi jika Divo tergolong sebagai hypercar.

Kualitas lainnya yang membuat harganya selangit yaitu penggunaan bahan serat karbon pada beberapa bagian mobil. Walau semua itu membutuhkan proses yang tak singkat, karena Bugatti sangat memperhatian kualitasnya. Ini menjadi poin plus bagi Divo, terlebih menjadi model yang cukup pantas dijadikan sebagai koleksi.

Memang hanya disediakan 40 unit, tapi itu baru rencana awalnya. Walau belum jelas apakah Bugatti bisa membuka inden Divo lagi.

Be the first to comment

Leave a Reply