Takaaki Nakagami: Pangeran yang Terlupakan!

Nakagami akan terus membalap untuk LCR-Honda MotoGP tahun depan. Namun, dia belum memiliki kontrak untuk 2021 di kantongnya.

Takaaki Nakagami Pangeran Yang Terlupakan
Takaaki Nakagami Pangeran Yang Terlupakan

RiderTua.com – Di ‘kerajaan Honda’, Takaaki Nakagami adalah pangeran yang terlupakan.. Sebelumnya tidak pernah mendapat perhatian lebih dari HRC. Kini berbalik 180 derajat semua kebutuhannya dipenuhi dan di kerumuni teknisi MotoGP Honda.. Marquez dan Crutchlow cedera, Alex masih beradaptasi dengan RC213V.. Honda butuh pengembangan motor tahun depan.. Seharusnya Nakagami di libatkan dalam pengembangan Honda. Dan Honda tidak usah jauh-jauh mencari pembalap rekan Marquez, karena kini terbukti dia pembalap terbaik di Honda di peringkat, dia kah pangeran Honda kedua yang sebenarnya, bukan Pol Espargaro?

Takaaki Nakagami: Pangeran yang Terlupakan…

Nakagami sebelumnya dibekali motor lama versi 2019, setelah pengujian dengan Honda RCV versi 2020 di mengatakan. “Tidak melihat sesuatu yang negatif ( dari RCV 2020)..”.. Hal ini dia ungkapkan setelah mengukuti tes di Misano. Takaaki Nakagami diizinkan untuk menguji Honda versi saat ini dan untuk pertama kalinya dia mempunyai kesan dan perasaan yang bagus terhadap RC213V versi 2020. Kenapa tidak seperti KTM dan Ducati dia dibekali motor yang sama dengan Marquez, Alex dan Crutchlow?

Dengan absennya Marc Marquez, Takaaki Nakagami adalah pembalap terbaik Honda. Pembalap Jepang itu adalah satu-satunya pembalap yang finis di 10 besar dalam enam balapan sejauh ini. Nakagami berada di urutan kesembilan di Kejuaraan Dunia. Dia hanya tertinggal 23 poin.!

Di tim LCR (Lucio Cecchinello Racing) Honda, pembalap berusia 28 tahun itu mengendarai RC213V 2019. Menurut Cal Crutchlow, ini merupakan keuntungan karena tersedia cukup data dan sepeda motor tersebut telah digunakan sepanjang musim. Namun menurut Nakagami, ini “omong kosong” dan bukan sebuah keuntungan.

Pembalap Selain Marquez = Honda Sulit, Nakagami?

Pada tes di Misano, Nakagami diizinkan untuk pertama kalinya menguji motor balap prototipe Honda model 2020, yang menurut Crutchlow dan Stefan Bradl sulit dikendarai dan menimbulkan masalah bagi para pembalap. “Pagi harinya saya mengendarai motor yang diuji Stefan Bradl,” Nakagami menegaskan.

Dan apa kesannya? “Saya merasa sangat baik dan nyaman. Aku tidak melihat sesuatu yang negatif dan merasa sangat baik.” Namun, pengetesan dengan motor saat ini tidak berjalan mulus. “Saya terjatuh di gundukan (bumps) di tikungan-1. Aku sudah lama tidak terjatuh, itulah mengapa saya terkejut. Saya baik-baik saja lalu melanjutkan dengan motor versi 2019.”

Nakagami akan terus membalap untuk LCR-Honda MotoGP tahun depan. Namun, dia belum memiliki kontrak untuk 2021 di kantongnya. “Kami punya waktu dan tidak perlu terburu-buru menandatangani kontrak untuk minggu depan.”

Sejauh ini belum ada pertemuan untuk pembicaraan. “Saya pikir kita akan mulai berbicara tentang masa depan pada balapan Misano kedua. Mari kita lihat apa yang Honda sediakan untuk saya di masa depan. Saya berharap motor pabrikan saat ini ( versi terbaru) tersedia untuk saya.”

Sepertinya Takaaki Nakagami cocok menjadi pembalap kedua setelah Marquez.. Kalem dan tidak banyak bicara mendekati karakter Dani Pedrosa, dibandingkan pembalap lainnya.. Sebagai pendamping Marquez dia tidak akan membuat ‘keributan’ di dalam tim. Sebagai pangeran kedua setelah ada pangeran besar..

Be the first to comment

Leave a Reply