Audi Rilis All New A6 di Indonesia, Ini Banderolnya

RiderTua.com – Akhirnya Audi rilis All New A6 di Indonesia setelah sekian lama tak ada kabar sejak terakhir kali meluncurkan mobil barunya. Mobil eksekutif ini adalah model generasi kelimanya yang memiliki tampang sporty dan mewah. Audi rilis All New A6 dengan banderol yang cukup mahal, mengingat model tersebut didatangkan dari Jerman. Tentu kualitasnya masih bagus dan tak bisa diremehkan lagi.

Baca juga: Audi Luncurkan All New Q3 di Indonesia

Audi Rilis All New A6 Dengan Banderol Cukup Mahal

Memang ini bukan mobil pertama yang dirilis di tahun 2020, karena terakhir Audi sempat meluncurkan All New Q3. Mobil CUV (crossover SUV) kompak ini hadir dengan tampilan lebih gagah serta fitur-fitur yang canggih. Mereka sengaja mendatangkannya pada waktu yang tepat disaat pasar tengah didominasi oleh mobil SUV.

Kini giliran All New A6 yang dirilis di Tanah Air, berupa mobil sedan full-size berkelas eksekutif. Walau begitu, jangan bayangkan penampilannya yang mirip dengan model sekelasnya dari Mercedes-Benz. Karena A6 menampakkan kesan sporty dan gagah, dengan garis-garis tajam yang menjadi ciri khas desain baru Audi. Bentuk headlamp yang makin tegas semakin mempercantik penampilannya.

Audi rilis All New A6

Mewah dan Sporty

Interior A6 memperlihatkan jok kursi dengan bahan kulit Milano berwarna coklat, warna yang mungkin jarang dipakai oleh mobil saat ini. Yang paling mencolok yaitu adanya atap panoramic sunroof yang bisa memberikan kesan luas serta memberi pencahayaan optimal ke dalam kabin. Dasbornya dilengkapi dengan multi media interface atau MMI dual screen (10,1 inci untuk bagian atas dan 8,6 inci di bagian bawah).

Audi melengkapi A6 dengan mesin 2.0 liter 4 silinder inline serta teknologi mild hybrid, bertenaga 190 dk dan torsi torsi 320 Nm. Mesin tersebut dipadu dengan transmisi otomatis alias matik S-tronic 7 percepatan. Karena jenis hibrida, maka A6 memiliki baterai lithium ion 10 Ah, walau mild hybrid biasanya tak menggantungkan tenaganya dari baterai.

A6 di Indonesia hadir dalam beberapa pilihan warna, mulai dari Ibis White, Brilliant Black, Firmament Blue, Carat Beige, Floret Silver, dan Typhoon Grey. Untuk A6 tipe 2.0 TFSI dibanderol mulai Rp 1,50 miliar, serta tipe 3.0 TFSI-quattro Rp 1,950 miliar. Audi menawarkan garansi pabrik serta bebas perawatan selama tiga tahun, termasuk penggantian suku cadang yang rusak dan biaya perbaikan gratis.

Be the first to comment

Leave a Reply