Nissan GT-R Final Edition, Mau Berhenti Produksi ?

2016 Nissan GT R
2016 Nissan GT R

RiderTua.com – Tiba-tiba saja ada pengumuman kehadiran Nissan GT-R Final Edition. Melihat nama belakangnya saja sudah membuat banyak orang was-was, karena ini bisa jadi pertanda kalau mobil super tersebut bakal dihentikan produksinya. Entah benar atau tidak, Nissan GT-R Final Edition ini akan hadir dua tahun mendatang, tepatnya di tahun 2022. Jadi masih cukup lama untuk menantikannya.

Baca juga: Nissan Z Proto Terbaru Memakai Gearbox Manual !

Nissan GT-R Final Edition Hadir Tahun 2022

Kalau dilihat, memang GT-R sudah lama dijual dalam bentuk generasi pertamanya sejak tahun 2007. Artinya supercar ini berusia hampir 13 tahun, dan edisi terakhirnya meluncur pada tahun 2022, tepat di usianya yang ke-15. Sepertinya GT-R menjadi satu-satunya mobil Nissan yang tak pernah mendapatkan generasi keduanya jika dibandingkan dengan produk lainnya.

Sepertinya Nissan sudah makin memperhatikan produk-produk mobil sport-nya, pertama kali terlihat dengan penampakan Z-Series generasi terbaru. Mobil dengan nama Z-Proto ini akan dirilis pada hari ini juga dan sepertinya akan mendahului 400Z yang disebut hadir tahun depan. Tentu ini membuat banyak yang bertanya-tanya kenapa Nissan langsung menyiapkan Final Edition untuk GT-R.

Nissan GT-R Final Edition akan hadir

Tetap Lanjut atau Tidak?

Biasanya jika ada mobil yang mendapat edisi final, maka setelahnya mobil tersebut takkan diproduksi lagi alias disuntik mati. Sepertinya ini akan segera terjadi pada GT-R, dan ini sudah tentu menjadi kabar buruk bagi pecintanya. Tapi jangan sedih dulu, karena GT-R Final Edition ini bakal mendapatkan tambahan tenaga super untuk terakhir kalinya.

Penampilannya akan dibuat mirip dengan model GT-R 50 rancangan Italdesign, mungkin dengan kelir warna yang berbeda dari sebelumnya. Mesin yang dipakai yaitu V6 3.800 cc twin turbo bertenaga 710 hp dan torsi 780 Nm. Sepertinya memang benar kalau Nissan sudah menyiapkan sesuatu yang spesial pada akhirnya.

Kalau sudah dilengkapi mesin bertenaga buas dan itu adalah edisi terakhirnya, jangan dibayangkan berapa banderol untuk edisi ini. Kemungkinan bakal jauh lebih mahal dari GT-R model biasa, kira-kira bisa tembus Rp 15 miliar. Meski penampilannya belum terlihat, tapi GT-R Final Edition akan dibuat sebanyak 20 unit saja. Sepertinya riwayat mobil sport ini akan segera berakhir nanti.

Be the first to comment

Leave a Reply