Kembaran Kawasaki Ninja H2 Ini Dijual Terbatas !

RiderTua.com – Bimota Tesi H2 atau juga disebut sebagai kembaran Kawasaki Ninja H2 resmi diluncurkan. Motor sport full-fairing ini nampak sangat gagah dengan bentuk bodi yang bisa dikatakan seperti memakai baju tempur. Kembaran dari Kawasaki Ninja H2 tersebut merupakan edisi terbatas dan dijual dengan harga cukup mahal. Apa istimewanya?

Baca juga: Kawasaki Indonesia Ingin Stripping Baru ZX-25R ?

Kembaran Kawasaki Ninja H2 Edisi Terbatas

Dari penampilannya saja, Bimota Tesi H2 memang nampak gagah dan agresif dengan desain yang cukup keren. Model motor seperti ini mungkin berbeda jauh dengan motor full-fairing yang biasa dijual di pasar, dan modelnya nampak lebih bongsor. Desain knalpotnya juga terlihat besar tapi terlihat sporty.

Walau berbadan bongsor, Tesi H2 memiliki bobot yang cukup ringan, yaitu hanya 206 kg saja, 9 kg lebih ringan dari Ninja H2. Dengan bobot ringan inilah, Tesi H2 optimal dibawa melaju kencang di jalan, didukung oleh sistem pengereman rem cakram. Tentu untuk performa maksimal, dibutuhkan sistem motor yang optimal.

Kembarannya Kawasaki Ninja H2, Bimota Tesi H2

Lebih Mahal

Karena kembarannya Ninja H2, jadi jangan ditanya lagi seperti apa spesifikasi mesinnya. Bimota mengandalkan mesinnya Ninja H2, atau tepatnya mesin 1.000 cc empat silinder in-line supercharged, pada Tesi H2. Tenaganya mampu menembus hingga angka 231 dk dan torsi 141 Nm, ini sudah cukup besar untuk moge 1.000 cc seperti Tesi.

Hanya saja berbeda dengan kembarannya, Tesi H2 hanya diproduksi 250 unit untuk gelombang pertama, dengan mematok harga mencapai Rp 1,13 miliar. Tentu harga ini jauh lebih mahal dari Ninja H2, tapi namanya juga edisi terbatas, pasti banderolnya jadi selangit. Apalagi harga ini sudah sesuai dengan model motornya yang super gagah dan lain dari yang lain.

Perlu diingat kalau 250 unit yang diproduksi untuk batch pertama, dan sayangnya ini untuk pasar Eropa saja. Entah apakah Bimota punya niatan untuk membawa Tesi H2 ke berbagai penjuru dunia termasuk Indonesia, mengingat Ninja H2 sangat terkenal dimana-mana. Ada yang tertarik?

Be the first to comment

Leave a Reply