‘Keringat Dingin’ Quartararo Ditengah Panasnya Persaingan

Jadwal balap MotoGP Misano berikutnya dilangsungkan pada hari Minggu 13 September pukul 7:00 malam WIB.

Quartararo Main Aman Takut Gelar Melayang!
Quartararo Main Aman Takut Gelar Melayang!

RiderTua.com – ‘Keringat dingin’ Quartararo ditengah panasnya persaingan. Kompetisi adu kencang memperebutkan gelar MotoGP 2020 mulai menghangat dan cenderung memanas. Fabio Quartararo harus menemukan kembali keperkasaannya di awal musim pada MotoGP San Marino. Lawan-lawan dari Ducati dan KTM tak akan memberinya waktu bernafas. Setelah tiga penampilannya yang mengecewakan perebutan posisi puncak klasemen semakin ketat..

‘Keringat Dingin’ Quartararo Ditengah Panasnya Persaingan

‘Keringat Dingin’ Quartararo Ditengah Panasnya Persaingan

Jadwal balap MotoGP Misano berikutnya dilangsungkan pada hari Minggu 13 September pukul 7:00 malam WIB. Dimana Quartararo membutuhkan hasil bagus untuk tetap memimpin. El Diablo berada di urutan ke-13 di MotoGP Styria, tidak dapat mengikuti duel di barisan depan, menyusul kendala teknis di Red Bull Ring.

Sementara Miguel Oliveira membukukan kemenangan pertamanya untuk tim stelit Red Bull KTM Tech 3 di MotoGP dengan aksi cerdik, menyalip dua pembalap sekaligus dalam satu tarikan nafas di tikungan terakhir. Akibatnya pembalap asal Portugal itu unggul atas Pol Espargaro dan Jack Miller, yang terlibat dalam duel menegangkan di lap terakhir.

Petronas Bantah Lirik Dovizioso

Musim Terakhir Dovizioso

Di musim terakhirnya di Ducati, Andrea Dovizioso berada di urutan kelima yang mengecewakan, sementara disisi lain membuat Quartararo lega peringkatnya terjaga.. Maverick Vinales mengalami kecelakaan yang menakutkan yang memicu Red Flag di MotoGP Austria.

Yang akan menarik untuk ditunggu adalah bagaimana Quartararo dan Vinales akan bersaing minggu ini, dengan taktik mereka yang gagal sebelumnya. Setelah masing-masing finis pertama dan kedua, dalam dua balapan pertama tahun ini di Jerez, tidak ada dari kedua pembalap Yamaha yang mendekati podium sejak itu. Sementara Yamaha di unggulkan kali ini di Misano

Ancaman dari Jack Miller

Di tim Pramac Ducati ada Jack Miller yang terlihat membaik dari minggu ke minggu saat ini.. Namun mengalami kekecewaan di balapan sebelumnya. Kini di MotoGP 2020 masih menunggu untuk menambah lagi satu-satunya kemenangannya di tahun 2016.

Yang tidak boleh dilupakan adalah Alex Marquez yang mungkin akan bersinar?.. Dia menang di Misano dalam seri eSports MotoGP awal tahun ini, meskipun dalam video game. “Mudah-mudahan kita bisa balapan yang bagus lag.. Misano adalah sirkuit dengan banyak variasi, bagian pembukaan yang sempit dan bagian belakang yang lebih cepat,” ujar adik Marc Marquez ini..

Quartararo Salahkan Rem Yamaha yang 'Melempem'
‘Keringat Dingin’ Quartararo Ditengah Panasnya Persaingan

Panasnya Persaingan, Quartararo Harus Waspada

Penurunan performa Quartararo terlihat setelah gagal mencapai podium dalam tiga balapan terakhir, rekor terburuknya sejak enam balapan pertamanya di kategori 1000cc. Banyak tim dan pembalap baru yang lebih cepat dan meningkat pesat dari tahun lalu, ditambah performa ban baru Michelin yang sulit diduga..

Valentino Rossi mungkin akan kembali ke podium?.. Diman dia adalah pembalap Yamaha yang paling stabil sejauh musim ini, Rossi belum naik podium di Misano dalam dua balapan terakhirnya. Namun Rossi finish 3 besar sebanyak 6 kali di trek ini. Hanya dia dan Marc Marquez yang memiliki tiga kemenangan di GP San Marino ini.

Honda dengan absennya Marc Marquez terpuruk, tidak ada pembalap dari tim Honda yang berhasil naik podium dalam lima balapan pertama musim ini. Ini adalah awal terburuk mereka sejak 1982.

Ada catatan khusus tahun ini dari pembalap Portugal. Dimana dia yang pertama menang di kelas premier( Miguel Oliveira).. Poinnya melonjak drastis yaitu 43 poin (hanya dari 5 seri), jauh lebih banyak dari seluruh musim sebelumnya dengan 33 poin (dalam 19 seri).

Klasemen MotoGP

  1. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) 70
  2. Andrea Dovizioso (Ducati) 67
  3. Jack Miller (Pramac Racing) 56
  4. Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) 49
  5. Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) 48
  6. Takaaki Nakagami (LCR Honda)46
  7. Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) 45
  8. Joan Mir (Suzuki Ecstar ) 44
  9. Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech 3) 43
  10. Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing) 35

Klasemen Tim

  1. Petronas Yamaha (102)
  2. Monster Energy Yamaha (93)
  3. Ducati (92)
  4. Red Bull KTM Factory Racing (84)
  5. Suzuki Ecstar (73)
  6. Italy Pramac Racing (69)
  7. Tech 3 (56)
  8. Team LCR (53)
  9. Avintia Racing (37)
  10. Aprilia Racing Team (22)
  11. Repsol Honda Team (16)

Be the first to comment

Leave a Reply