Lebih Memilih Menikmati Hidup, Lorenzo Batal Jadi Rider Ducati?

Lorenzo 'Dilepas' Yamaha dan Saran Valentino Rossi Kepadanya
Lorenzo 'Dilepas' Yamaha dan Saran Valentino Rossi Kepadanya

RiderTua.com – Jorge Lorenzo dikabarkan batal jadi rider Ducati di musim MotoGP 2021 mendatang. Pembalap Spanyol itu terlalu lama jauh dari lintasan, lebih memilih untuk menikmati hidup. Sementara itu Ducati belum menetapkan susunan pembalap atau line up lengkapnya untuk musim MotoGP berikutnya. Dengan hanya Jack Miller sebagai satu-satunya rider tetap. Pecco Bagnaia dan Johann Zarco dipastikan akan dikonfirmasi ulang di tim mana dari ketiga tim Ducati akan berlabuh. Tito Rabat yang memiliki kontrak hingga akhir 2021 di rumorkan pensiun dan menjadi pelatih tim Moto3 meski tetap berbendera Avintia dengan sponsornya.

Lebih Memilih Menikmati Hidup, Lorenzo Batal Jadi Rider Ducati

Selain perpisahan Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, kabar pasti lainnya adalah Jorge Lorenzo tidak akan kembali membalap di atas Desmosedici GP. Selama berbulan-bulan pembicaraan tentang kesepakatan dasar antara Lorenzo dan Ducati bergulir. Namun para pemimpin tim merah Italia itu menyangkalnya. Juara MotoGP tiga kali ini diberitakan lebih menikmati kehidupannya, Lamborghini, gadis-gadis cantik, berjalan-jalan dan bersantai di tepi Danau Lugano. “Pelajari bagaimana menjadi bahagia dengan apa yang Anda miliki sambil mengejar semua yang Anda inginkan,” katanya dalam sebuah tulisan terbarunya di media sosial.

Kontrak dengan Yamaha

Jorge Lorenzo saat ini memiliki kontrak dengan Yamaha sebagai tes rider, tetapi baru sebagian kecil menyelesaikan beberapa lap dalam tes musim dingin di Sepang. Sejak kondisi krisis, dia tidak pernah kembali menggeber motor YZR-M1 lagi. Selain itu tidak ada kepastian kapan akan melakukan tes pribadi dengan tim uji Yamaha.. Satu-satunya pabrikan yang tidak melakukan tes setelah kondisi krisis.

Dengan kondisi ini, komitmennya untuk musim balap MotoGP berikutnya masih diragukan.. Namun kita lihat saja akhir tahun ini ada rencana apa dengan Lorenzo.. Dengan waktu yang lama jauh dari trek, akan sulit untuk kembali ke ritme seorang pembalap..

Namun pembalap Spanyol itu pernah berujar akan kembali ke dunia balap. Meskipun untuk saat ini tidak dengan Ducati.. Bagi Yamaha, Lorenzo jelas sangat di butuhkan sebagai mentor Fabio Quartararo yang memiliki gaya balap yang sama..

Be the first to comment

Leave a Reply