Jarak Duduk Khusus dan Aspal Spesial di Misano, Apa Itu?

Jarak Duduk Khusus dan Aspal Spesial di Misano
Jarak Duduk Khusus dan Aspal Spesial di Misano

RiderTua.com – Sambut musim balap yang ‘aneh’ tahun ini di MotoGP Misano ada pengaturan berbeda dari tahun lalu. Jarak duduk khusus dan aspal spesial di Misano.. Selain tempat duduk di tribun dibuat jarak distingtif, lintasan juga mendapat perlakuan khusus loh… Adalah pelapisan aspal baru yang dibuat berbeda.. Ada tujuh zona yang masing-masing menerima pelapisan dengan karakteristik yang berbeda, dan bahan khusus..

Jarak Duduk Khusus dan Aspal Spesial di Misano

Beberapa hari sebelum dimulainya balapan ganda di Misano, kita mungkin tidak akan terkejut jika rekor sirkuit Misano akan dipecahkan, di ketiga kategori (Moto3, Moto2 dan MotoGP).

Kenapa diperkirakan akan pecah rekor baru? … Alasan pertama, dan yang paling penting, adalah permukaan lintasan sudah mengalami perubahan total sejak balapan terakhir. Hal ini dilakukan atas saran pembalap dan perhitungan teknis dari insinyur MCI Infrastructures Engineering di Milan. Yang mengkhususkan diri pada landasan pacu bandara..

Untuk tujuan ini, ada 7 zona di sirkuit yang masing-masing mendapat pelapisan dengan karakteristik berbeda. Dimana hal ini dilakukan atas saran dari tiga belas pembalap lokal Italia.. Michele Pirro, Lorenzo Savadori, Enea Bastianini, Niccolo Bulega, Mattia Pasini, Matteo Ferrari, Massimo Roccoli, Luca Bernardi, Alessandro Del Bianco, Lorenzo Gabellini, Giacomo Mora, Andrea Natali dan Luca Vitali.

Sirkuit Misano Italia

Bahan Khusus

Menurut informasi lapisan yang yang digunakan mempunyai daya lekat kuat. Dimana terbuat dari batu Sisilia dan agregat buatan dari produksi baja, formula unik yang menjanjikan hasil yang bagus bagi daya cengkeram motor …

Faktor luar adalah cuaca.. Karena diperkirakan kondisi cuaca akan bagus dan kering setidaknya sampai hari Minggu, yang biasanya tidak selalu demikian saat balapan sebelumnya. Bahkan pernah ‘banjir bandang’ tahun 2007. Dan beberapa seri tahun terakhir mengalami cuaca buruk..

Di Andalusia, rekor baru meningkat dari 1’36.705 oleh Fabio Quartararo menjadi 1’36.584 oleh Maverick Vinales dalam satu minggu. Di Austria karena cuaca dan kondisi lintasan kurang mendukung, rekor 1’23.027 masih menjadi milik Marc Marquez sejak 2019, dan waktu terbaik minggu pertama dengan 1’23.450 oleh Maverick Vinales.. Dan tidak membaik di minggu berikutnya dengan 1 ‘23.456 Joan Mir di FP3.

Ducati, KTM, Suzuki dan Aprilia menguji permukaan baru pada akhir Juni. Lalu Honda, dan lagi KTM dan Aprilia pada akhir Agustus…

Be the first to comment

Leave a Reply