Rumor All New Avanza-Xenia yang Kembali Dibicarakan

Perbedaan Toyota Avanza Veloz dengan varian biasa cukup banyak

RiderTua.com – Entah mengapa rumor All New Avanza-Xenia mulai ramai dibicarakan lagi. Padahal sudah hampir setahun berlalu sejak masyarakat Indonesia tak membahas soal prediksi generasi terbaru dari mobil sejuta umat ini. Rumor All New Avanza-Xenia kali ini soal jadwal rilis yang akan dilakukan tahun depan. Entah itu benar atau tidak, sepertinya itu masih terlalu dini untuk diprediksi.

Baca juga: Ini Perbedaan Toyota Avanza Veloz Dengan Avanza Biasa !

Rumor All New Avanza-Xenia Soal Jadwal Rilis

Kalau melihat dari kronologi model penyegarannya, Avanza-Xenia terakhir mendapatkan facelift pada tahun 2019 lalu, itupun facelift kedua untuk model generasi keduanya. Ubahannya cukup banyak, meski hanya terbatas pada penyegaran fascia maupun tambahan fitur. Tapi sepertinya ini masih belum cukup untuk membuat keduanya tampil beda.

Jadi kenapa rumor ini kembali dibicarakan? Akhir-akhir ini Daihatsu tengah menyiapkan mobil MPV terbarunya bernama Move di Jepang. Katanya sih, model ini adalah model produksi dari mobil konsep DN Multisix yang pernah tampil di Indonesia beberapa tahun lalu. Model ini juga pernah disebut sebagai generasi terbarunya Xenia, walau sempat dibantah oleh Daihatsu.

Rumor All New Avanza-Xenia mengenai DN Multisix
Daihatsu-DN-Multisix-Concept-at-GIIAS-2017

Butuh Dirombak atau Tidak?

Generasi kedua Avanza dan Xenia dirilis pada tahun 2012 lalu, jadi sudah delapan tahun berlalu sejak model tersebut diluncurkan di Indonesia. Banyak yang sudah menanti sekian lama untuk melihat seperti apa generasi ketiga dari mobil kembar ini. Tapi hingga saat ini belum ada kabar apapun mengenai itu, kecuali soal facelift terakhirnya.

Meski sempat membantah, Astra Daihatsu Motor (ADM) tak mau menjelaskan apapun soal All New Avanza-Xenia. Mereka berterus terang kalau DN Multisix punya kemiripan dengan kedua ‘saudara tuanya’ tersebut. Tapi bukan berarti Multisix bisa langsung dijadikan penerus atau setidaknya basis untuk model all new.

Di sisi lain, Daihatsu Move sepertinya bakal menjadi model MPV terbaru yang cukup menjanjikan, walau belum diketahui apakah desain aslinya tetap dipertahankan atau tidak. Sementara nasib All New Avanza-Xenia masih harus tertahan sampai disini sampai waktu yang belum ditentukan.

Be the first to comment

Leave a Reply