All New Hyundai Tucson, Lebih Modern dan Gahar !

RiderTua.com – Belum setahun setelah facelift-nya dirilis di Indonesia, All New Hyundai Tucson sudah siap meluncur di Korea Selatan. Mobil SUV kompak ini tampil dengan desain lebih segar, bahkan jauh berbeda dengan generasi sebelumnya. All New Hyundai Tucson menampilkan wajah lebih keren dengan grille terbaru. Pokoknya terlihat futuristik dan lain dari yang lain.

Baca juga: Hyundai Segarkan Tucson di Indonesia, Tampil Lebih Sporty !

All New Hyundai Tucson Lebih Keren

Pertama dari bentuk wajahnya, dimana bentuk grille-nya tak lagi menggunakan desain ‘standar’, melainkan desain yang disebut Hyundai sebagai ‘jewel-like grille’. Dalam arti lain, grille All New Tucson terlihat seperti barisan permata yang tersusun sangat rapi, bahkan senada dengan lampu utamanya. Desain yang disebut ‘sensuous sportiness’ ini bukan yang pertama, karena sebelumnya juga diterapkan pada Elantra.

Pelek two tone berdesain menarik nan futuristik makin mempercantik bagian kaki-kaki Tucson 2021. Bagian belakangnya juga lebih modern dengan lampu belakang LED garis stripe horizontal memanjang di belakang mobil. Rear bumper dan skid plate tak luput dari perhatian Hyundai dan kini makin nampak keren.

All New Hyundai Tucson 2021

Belum Banyak yang Terungkap

Sementara dari ukuran bodi mobilnya, seolah tak ada yang berubah dari generasi sebelumnya, walau sebenarnya dimensinya lebih besar. Jadi yang diubah total hanya eksterior, atau mungkin juga interior, fitur, serta mesinnya. Karena ini hanya menunjukkan model aslinya dari luar, jadi belum dipastikan seperti apa interior dan fiturnya nanti, tapi mungkin akan mendapat banyak ubahan pula.

Kalau dilihat dari kronologi peluncuran generasi terbarunya, memang sudah waktunya bagi Tucson untuk mendapat perombakan. Terakhir mobil ini mendapat minor facelift pada tahun 2019 lalu (diluncurkan di Indonesia pada awal 2020). Sepertinya facelift itu sudah menjadi penyegaran terakhir untuk model generasi ketiga sebelum melangkah ke ‘next generation’.

Soal mesin, interior, serta spesifikasi lebih lanjut akan diungkap oleh Hyundai pada tanggal 15 September mendatang. Indonesia bisa jadi ikut kebagian modelnya, tapi mungkin baru dihadirkan setahun setelahnya.

Be the first to comment

Leave a Reply