Ini Perbedaan Toyota Avanza Veloz Dengan Avanza Biasa !

RiderTua.com – Mungkin ada yang belum tahu perbedaan Toyota Avanza Veloz dengan varian biasanya. Sekilas keduanya terlihat sama saja, dari penampilannya tentu tak banyak perbedaan cukup jelas. Tapi sebenarnya ada lho perbedaan Toyota Avanza Veloz dengan Avanza model biasa. Entah itu dari sisi eksteriornya maupun fitur yang dibawakannya.

Baca juga: Penjualan Mobil Toyota Global Sudah Membaik

Ada Perbedaan Toyota Avanza Veloz Dengan Model Biasa

Veloz bisa dikatakan sebagai varian tertingginya Avanza karena punya segala fitur tambahan yang tak dimiliki oleh varian lainnya. Memang harganya lumayan lebih mahal dari trim biasanya, tapi itu semua sudah sepadan dengan beberapa fitur serta kelengkapan lainnya yang diberikan. Penjualannya juga lumayan bagus, meski Avanza trim tertinggi masih menjadi incaran konsumen.

Dari penampilan, secara keseluruhan memang masih sama, tapi kalau diperhatikan ada garnish dark chrome pada grille Veloz. Lekukan bumper depannya juga terlihat lebih menonjol dan kisi udara lebih sporty dari Avanza biasa. Sisi sampingnya diberikan side body moulding untuk menambahkan guratan sporty bak varian sport pada mobil kebanyakan.

Perbedaan Toyota Avanza Veloz dengan varian biasa cukup banyak

Interior Beda Jauh

Bagian dalam kabin kedua varian ini bisa dikatakan jauh berbeda dan punya kesan yang beda pula. Jika Avanza biasa menerapkan warna terang dengan tone hitam-abu-abu, versi Veloz-nya memakai warna gelap yang didominasi warna hitam. Sehingga terciptalah kesan yang jauh berbeda pada keduanya, dimana Veloz nampak makin elegan.

Khusus Veloz, fitur tambahannya juga lumayan canggih, antara lain smart entry, follow-me-home light, serta engine start-stop button. Sementara dari segi fitur hiburan sampai mesinnya masih sama saja, tak banyak ubahan yang diberikan. Itu juga termasuk fitur keselamatannya yang masih mengandalkan rem ABS hingga dual airbag.

Harga sudah jangan ditanya lagi, karena Veloz tentu saja dibanderol lebih mahal dari Avanza biasa tipe tertinggi. Jika kisaran harga Avanza tipe biasa mencapai Rp 198 hingga Rp 230 jutaan, Veloz bisa tembus Rp 225-250 jutaan. Jadi mending pilih mana, Avanza tipe tertinggi atau Avanza Veloz?

Be the first to comment

Leave a Reply